Sabtu, 20 Juli 2024 WIB

Peringati Hari Polwan ke-75, Dewi Juliani Berharap Polwan Tetap Diberikan Kekuatan

- Jumat, 01 September 2023 14:18 WIB
5.760 view
Peringati Hari Polwan ke-75, Dewi Juliani Berharap Polwan Tetap Diberikan Kekuatan
Istimewa
PEKANBARU

Pesisirnews.com - Bacaleg DPR RI dari Partai PDI Perjuangan, Hj Dewi Juliani SH menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para jajaran Polisi Wanita (Polwan) yang terus bekerja dan berjuang untuk melindungi segenap tumpah darah Bangsa Indonesia.

Di tengah momentum hari jadi ke-75 itu dirinya berharap Polwan dapat menjadi srikandi atau pahlawan yang membawa nama baik institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

“Atas nama Hj Juliani SH mengucapkan selamat, terus berkarya, laksanakan tugas sebaik-baiknya jadilah srikandi-srikandi Polri yang membawa nama harum institusi,” ungkap Dewi Juliani.

Menurut wanita yang juga merupakan Ketua Wilayah Gerakan Nelayan dan Tani Indonesia (GNTI) Provinsi Riau itu, bahwa sampai saat ini keberadaan Polwan terus menunjukkan eksistensi dan kiprah dalam menjalankan tugas dilapangan, baik dibidang operasional, pembinaan maupun dalam pengawasan.

"Apabila dahulu ada senior pernah menjabat sebagai Kapolda saat ini ada yang menjabat pejabat utama, wakapolda, kepala biro, direktur, menjadi kapolres, menjadi wakapolres, menjadi kapolsek, dan menjadi anggota yang bertugas di lini terdepan,” jelasnya.

Lebih dalam, Dewi Juliani ini juga menekankan kepada Polwan untuk bisa menjadi teladan bagi masyarakat di lingkungan Polri dan keluarga. Selain sebagai polisi, Polwan juga memiliki peran penting di dalam keluarga, yakni ibu rumah tangga. Sehingga, kedua peran itu harus dijalani secara seimbang.

“Karena disatu sisi sebagian rekan-rekan memiliki tugas sebagai polisi, disisi lain tentunya bagi yang memiliki keluarga rekan-rekan juga memiliki peran sebagai ibu rumah tangga. Ini peran yang harus dijalankan secara seimbang, sehingga semua bisa berjalan dengan baik,” paparnya.

Dan oleh karena itu dirinya juga berharap kedepannya Polwan tetap diberikan kekuatan dalam menjalankan tugas mulia tersebut.

"Semoga Polwan selalu diberikan kekuatan dalam menjalankan tugas mulia mereka. Mereka adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang bekerja keras demi keamanan kita," harap Dewi Juliani kembali. *****

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Mulai Terbang 1 Juni Super Air Jet Buka Rute Baru Pekanbaru-Kualanamu
Wujudkan Kedaulatan Pangan, GNTI Riau Dukung PDI-P
Dewi Juliani Ajak Semua Warga Jaga Hutan Sebagai Paru-paru Bumi
Hari RRI, Dewi Juliani Beri Apresiasi Untuk Penyiar dan Kru
Dewi Juliani Menilai Turnamen Diharapkan Wadah Atlet Muda Bersaing
Karang Taruna Basira Gelar Turnamen Voli Dewi Juliani CUP
komentar
beritaTerbaru