Sabtu, 20 Juli 2024 WIB

Hari RRI, Dewi Juliani Beri Apresiasi Untuk Penyiar dan Kru

- Senin, 11 September 2023 13:54 WIB
1.754 view
Hari RRI, Dewi Juliani Beri Apresiasi Untuk Penyiar dan Kru
Istimewa
PEKANBARU

Pesisirnews.com - Sempena Hari Radio Republik Indonesia (RRI) tahun 2023, Ketua Wilayah Gerakan Nelayan dan Tani Indonesia (GNTI) Provinsi Riau, Hj Dewi Juliani SH mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada penyiar dan Kru yang berdedikasi.

Menurut Bacaleg DPR RI dari Partai PDI Perjuangan ini juga mengungkapkan, bahwa radio memiliki daya jangkau yang luar biasa di seluruh pelosok Indonesia, bahkan di daerah yang sulit dijangkau oleh media lainnya.

"Radio juga menjadi sumber utama informasi bagi masyarakat yang tinggal di daerah pedesaan dan terpencil. Ini memainkan peran kunci dalam menjaga kesatuan dan koherensi budaya di seluruh negeri," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya lagi radio juga menjadi wadah bagi seniman dan penyanyi lokal untuk berbagi bakat mereka. Radio telah menjadi batu loncatan bagi banyak musisi Indonesia yang sukses secara nasional dan internasional.

Musik Indonesia yang beragam, seperti dangdut, pop, dan rock, sering kali dipromosikan pertama kali melalui stasiun radio.

"Setiap tahun, pada tanggal 11 September, Indonesia merayakan Hari Radio Nasional. Hari ini adalah kesempatan untuk menghargai kontribusi berbagai stasiun radio, penyiar, dan profesional radio lainnya yang telah bekerja keras untuk memberikan informasi, hiburan, dan edukasi kepada masyarakat," ungkapnya kembali.

Peringatan Hari Radio Nasional sering kali diisi dengan berbagai acara khusus di stasiun-stasiun radio lokal dan nasional. Ada juga penghargaan yang diberikan kepada penyiar dan stasiun radio terbaik dalam berbagai kategori.

"Penyiar dan Kru itu sangat berperan penuh dalam perjalanan RRI, khususnya dalam menyampaikan informasi yang lebih akurat. Dan intinya, RRI menjadi jembatan antara pemerintah dengan masyarakat ," terang Dewi.

Selain itu, masih kata Dewi Juliani lagi RRI juga memberikan pemahaman dalam membentuk budaya penyiaran di Indonesia.

"Hari ini kita memperingati hari RRI untuk itu kita menghormati sejarah RRI sambil mendorong inovasi dalam penyiaran. Dan RRI diharapkan dapat tetap menjadi inspirasi dengan informasi dan hiburan yang berkualitas , memperkuat komunikasi diantara masyarakat Indonesia," harap Dewi Juliani. (***)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Fakta Baru Penembakan Donald Trump, Ini Identitas Pelaku
Mulai Terbang 1 Juni Super Air Jet Buka Rute Baru Pekanbaru-Kualanamu
Serius Perhatikan Inhil, Anggota DPR RI Ini Anggarkan Pembangunan Jalan Menuju Wisata Religi
Wujudkan Kedaulatan Pangan, GNTI Riau Dukung PDI-P
Dewi Juliani : Pemilu Seharusnya Menjadi Kompetisi Ide dan Visi
Dewi Juliani Ajak Semua Warga Jaga Hutan Sebagai Paru-paru Bumi
komentar
beritaTerbaru