Selasa, 23 Juli 2024 WIB

Seorang Jurnalis Rusia Dianugerahi Medali Keberanian Order of Courage oleh Presiden Putin

- Jumat, 25 November 2022 22:30 WIB
782 view
Seorang Jurnalis Rusia Dianugerahi Medali Keberanian Order of Courage oleh Presiden Putin
Jurnalis Rusia Semyon Pegov (kanan), dianugerahi Medali Keberanian Order of Courage (gambar kanan) oleh Presiden Putin. (Foto: Pesisirnews.com/Anjar/Istimewa)

MOSKOW (Pesisirnews.com) - Presiden Rusia Vladimir Putin menganugerahi koresponden militer Semyon Pegov dengan Order of Courage, lapor layanan pers Kremlin.

"Atas keberanian dan ketidakegoisan yang ditunjukkan saat memenuhi tugas profesionalnya, kepala negara menganugerahi jurnalis, koresponden militer Semyon Pegov dengan Order of Courage melalui dekritnya," kata siaran pers Kantor Kepresidenan Rusia, dikutip laman tert.am, Kamis.

Pegov adalah pendiri saluran telegram Wargonzo. Tetapi pihak Amerika dan Barat menuduh Wargonzo sebagai saluran propaganda Rusia dan sebagai pembuat berita palsu (hoaks).

Baca Juga:

Pada bulan Oktober, Pegov terluka di dekat Donetsk. Dia disebut terkena ledakan ranjau anti-personel yang ditempatkan oleh pasukan Rusia di kawasan tersebut. Pegov dirawat di rumah sakit di dekat Donetsk karena cedera yang dideritanya.

[br]

Baca Juga:

Sebagai informasi, Orde Keberanian (Order of Courage/ Rusia: Орден Мужества, Orden Muzhestva) adalah medali penghargaan negara Federasi Rusia yang pertama kali didirikan pada 2 Maret 1994.

Order of Courage disahkan berdasarkan Keputusan Presiden Rusia No. 442, di mana negara mengakui tindakan dan keberanian tanpa pamrih warga negara Federasi Rusia yang menunjukkan dedikasi dan keberanian dalam melindungi ketertiban umum, memerangi kejahatan, menyelamatkan orang selama bencana alam, kebakaran, kecelakaan, dan keadaan darurat lainnya, serta atas tindakan berani dan tegas yang dilakukan selama pelaksanaan tugas militer atau sipil dalam kondisi yang melibatkan risiko terhadap kehidupan.

Order of Courage dapat diberikan secara anumerta dan dapat diberikan berkali-kali kepada penerima yang sama.

Individu yang telah diberikan tiga Perintah Keberanian dapat dianugerahi gelar Pahlawan Federasi Rusia untuk tindakan keberanian keempat tanpa pamrih.

Medali ini juga dapat diberikan kepada warga negara asing yang menunjukkan dedikasi, keberanian dalam menyelamatkan warga negara Rusia selama bencana alam, kebakaran, kecelakaan dan keadaan darurat lainnya di luar Federasi Rusia.

Order of Courage dikenakan di sisi kiri dada dan jika ada medali dan Order lain dari Federasi Rusia, medali ini ditempatkan tepat setelah Order of Nakhimov. (PNC)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Rusia Tahan Seorang Jurnalis AS dengan Tuduhan Spionase
Ukraina Pesan 100 Kendaraan Lapis Baja Rosomak dari Polandia
Putin Tuding AS dan Nato Membentuk Aliansi Global Mirip Perang Dunia II
Rusia - Ukraina Saling Klaim Tewaskan Ratusan Serdadu dalam Pertempuran Bakhmut
Diperkirakan Jutaan Amunisi Mengalir dari Iran ke Rusia
Sulit Memperoleh F-16 dari AS, Turki Pertimbangkan Membeli Jet Tempur China dan Rusia
komentar
beritaTerbaru