Sabtu, 20 Juli 2024 WIB

1.266 personel TNI POLRI dan Instansi Lain Dikerahkan Pada Titik Kunjungan Presiden Jokowi Ke Riau

Haikal - Kamis, 30 Mei 2024 13:33 WIB
1.254 view
1.266 personel TNI POLRI dan Instansi Lain  Dikerahkan Pada Titik Kunjungan Presiden Jokowi Ke Riau
Presiden RI Joko Widodo menjawab pertanyaan saat wawancara khusus di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat (16/10/2015). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)
PEKAN BARU (PESISIRNEWS.COM) - Sebanyak 1.266 personel TNI, Polri, dan instansi lainnya dikerahkan ke titik-titik kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Riau.

Di halaman kantor gubernur digelar apel kesiapan pasukan dalam rangka kunjungan kerja Presiden Jokowi, Rabu 29 Mei 2024.


Baca Juga:
Apel gelar pasukan dipimpin Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal.

"Saya mewakili Pangdam I Bukit Barisan karena beliau memimpin apel yang sama di Dumai. Dalam operasi Waskita ini saya adalah wakil beliau. Oleh karena itu, saya menyampaikan Insyaallah kita sudah sangat siap," kata Irjen Iqbal.

Baca Juga:

Jenderal bintang dua Polri ini membeberkan agenda kunjungan kerja Presiden di Riau selama dua hari Jumat dan Sabtu, yakni 31 Mei-1 Juni 2024.


"Seluruh kesiapan kita apel, kan, pagi ini dan lebih dari 1.200 personel gabungan akan segera mengisi lokasi-lokasi obyek yang dikunjungi Presiden," lanjutnya.

Kegiatan pengamanan dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman.


"Tujuannya agar personel memahami mereka berbuat apa, bagaimana cara bertindak teknis dan taktisnya agar makin sempurna pengamanan kunjungan kerja Presiden," ungkap Iqbal


Adapun agenda kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Riau salah satunya meresmikan Tol Bangkinang- XIII Kota Kampar.


Kemudian meninjau pusat Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) yang berlokasi di Kecamatan Tenayan Raya.

beritaTerbaru