Sabtu, 20 Juli 2024 WIB

Terbuka Peluang Kerja Sama Politik antara Golkar dengan PKB

- Jumat, 10 Februari 2023 11:12 WIB
477 view
Terbuka Peluang Kerja Sama Politik antara Golkar dengan PKB
Pertemuan antara Ketum Golkar Airlangga Hartarto dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, bahas kerja sama politik. (Foto: Dok. Golkar)

JAKARTA (Pesisirnews.com) - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto membuka peluang kerja sama politik dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjelang Pemilu 2024.

Hal tersebut diungkap Airlangga, saat melakukan gerak jalan sehat di Istora Senayan, Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, di mana kedua pimpinan partai bertemusetelah mereka jalan pagi bersama para elite partai.

"Terkait dengan kerja sama Partai Golkar dengan PKB, kami menyatakan terbuka peluang yang sangat besar dan luas," kata Airlangga di Jakarta, Jumat.

Baca Juga:

Ditegaskan pula bahwa pertemuannya dengan Muhaimin telah diketahui para pimpinan partai di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

"Kami sudah berbicara dengan ketua umum yang tergabung di KIB. Seluruhnya menyambut positif pertemuan hari ini," ungkapnya.

Baca Juga:

Saat ini Partai Golkar bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah mendeklarasikan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Di sisi lain, Ketum PKB yang akrab disapa Cak Imin itu mengatakan, pembahasan dalam pertemuan tersebut dilakukan secara mendalam. Membahas segala hal untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Sebelumnya, PKB telah bergabung dengan Partai Gerindra membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR).

[br]

Dalam pertemuan tersebut, Cak Imin mengungkapkan sejumlah hal telah dibicarakan secara mendalam oleh masing-masing elite parpol.

"Tentu kita lebih istimewa dengan makan berdua. Pembicaraan ringan, tapi sangat mendalam. Pertama, pemerintahan produktif di akhir periode ini," kata Cak Imin.

Muhaimin menegaskan pertemuan itu juga sepengetahuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai rekan koalisi di KIR.

"Saya sudah sampaikan kepada Bapak Prabowo, bahkan (Prabowo, red) memberikan dukungan untuk berkomunikasi dengan semua partai," ujarnya. (PNC/MDO)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kabar Duka, Tokoh Senior Golkar Riau Masnur Wafat Senin, 01 Juli 2024 16:25 WIB
7 Perguruan Tinggi Indonesia Jalin Kerja Sama dengan 7 Perguruan Tinggi China
Menhub Malaysia Sebut Kerja Sama dengan China Tak akan Membuat Malaysia Terjebak Utang
Manager PLN UP3 Rengat Siap Tingkatkan Kerja Sama Pihak PLN dengan Pemkab Inhil
Ketum PBB, Yusril Ihza Mahendra Sore Ini Dijadwalkan Sambangi DPP Partai Golkar
 ‘Perjodohan’ Prabowo-Muhaimin pada Pilpres 2024 Dimatangkan di Ponpes Bumi Shalawat
komentar
beritaTerbaru