Senin, 24 Juni 2024 WIB

Dugaan Sengaja di Bakar, Lahan PT Serikat Putra di Tanami Nenas

Haikal - Minggu, 19 April 2020 11:59 WIB
784 view
Dugaan Sengaja di Bakar, Lahan PT Serikat Putra di Tanami Nenas

Pelalawan - Pesisirnews. Com - Lahan bekas terbakar yang berada di areal PT Serikat Putra di desa Air Terjun kecamatan Bandar Petalangan kab Pelalawan, ditanami nenas. Kejadian ini memperkuat dugaan terbakarnya lahan itu bukan unsur kelalaian.


Penampakan Lokasi lahan yang dibakar tersebut, berada blok F 29/30 masuk wilayah desa Air Terjun, Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan, Riau.


Kepala desa Air Terjun, Saparuddin saat di konfirmasi awak media melalui telepon selulernya mengakui mendapat laporan kejadian tersebut, lantas kades dengan sejumlah masyarakat setempat lansung turun ke kokasi memastikan kabar itu.


" kami kaget dan terkejut, saat melihat lahan yang bekas terbakar itu sudah ditanami nenas, bahkan tidak itu saja lahan yang terbakar itu juga lahan gambut yang tebal" Ujarnya kades, Sabtu ( 18/4/2020).

Ketika melihat kondisi lahan bekas terbakar dan juga barisan nenas yang sudah rapi tertanam, patut dicurigai adanya kesengajaan lahan itu dibakar.

" Melihat kondisinya tidak ada unsur kelalaian disitu, sebab lahan yang terbakar itu seolah tertata , meskipun tidak begitu luas yang sudah tertanam" Ujarnya.
[ADNOW]
Hingga saat ini belum ada konfirmas dan klarifikasi dari pihak PT Serikat Putra, terkait adanya temuan lahan terbakar mereka sudah ditanami nenas.( Dav)

SHARE:
Tags
beritaTerkait
Ini Daftar Hari Libur Keagamaan yang Digeser Pemerintah karena Pandemi Virus Corona
Penting Diketahui: Mengenal Semua Jenis Varian Baru Virus Corona
Sertifikat Vaksin Jokowi Bocor,Ini Kata Kementerian Kominfo
Kominfo: Aplikasi PeduliLindungi Diunduh 32,8 Juta Orang, Bantu Tracing Penularan Virus Corona
Prof. Nila F. Moeloek: Waspada Virus Corona Varian Delta yang Banyak Menyerang Anak-anak
17 Orang Terjaring Razia Yustisi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Oleh Tim Satgas Covid 19 Inhil,Ini Sanksinya.
komentar
beritaTerbaru