Kamis, 13 Juni 2024 WIB

Pj Bupati Inhil dan Dandim 0314/inhil Adakan Pertemuan Dengan Penyuluh Pertanian

Haikal - Kamis, 06 Juni 2024 10:36 WIB
617 view
Pj Bupati Inhil dan Dandim 0314/inhil Adakan Pertemuan Dengan Penyuluh Pertanian
(Pesisirnews.com)INDRAGIRI HILIR,- Penjabat Bupati Indragiri Hilir H. Herman, SE, MT bersama Komandan Kodim 0314/Inhil dengan didampingi Kadis PUPR dan Kadis Perkebunan Pemkab Inhil menghadiri pertemuan bersama Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kempas Jaya, Rabu (05/06/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor BPP Kempas Jaya ini turut dihadiri Camat Kempas, Danramil Tempuling serta perwakilan pengusaha rice milling / penggilingan padi se-kecamatan Kempas.

Dihadapan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Kempas Jaya, Penjabat Bupati Indragiri Hilir H. Herman, SE, MT mensosialisasikan isi surat edaran Bupati Inhil tentang penetapan harga eceran terendah (HET) gabah dalam wilayah Kab. Inhil dan meminta kepada PPL untuk membantu mensosialisasikannya kepada petani.

Baca Juga:
"Harga gabah yang kita tetapkan ini bertujuan untuk memberikan kepastian dan melindungi para petani kita sehingga gabah yang dihasilkan tidak keluar dari Kab. Inhil sekaligus memakmurkan para petani dan menjadikan Indragiri Hilir sebagai lumbung padi", ungkap Herman.

"Dengan adanya kepastian harga ini diharapkan untuk kedepannya para petani dapat meningkatkan produksinya dari IP 100 menjadi IP 200 dan selanjutnya menuju IP 300," tambahnya

Baca Juga:
Sementara Komandan Kodim 0314/Inhil menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh jajaran Kodim 0314/Inhil ini hanya bertugas menjabarkan MoU Bapak Kasad dengan Bapak Mentan RI dimana hal tersebut telah ditindaklanjuti oleh Pj. Bupati Inhil dengan jajaran Kodim 0314/Inhil yang menyangkut optimalisasi lahan, pengelolaan pasca panen termasuk ikut mensupport penjualan beras tersebut.

"Harapan kita pertanian yang ada di Indragiri Hilir dapat menjadi ajang bisnis yang menjanjikan dan mensejahterakan para petani serta kembali mewujudkan Kab. Inhil menjadi lumbung padi," ucap Dandim.

Menanggapi hal tersebut, kordinator PPL menyambut baik langkah yang dilakukan oleh pemerintah daerah dan siap mensosialisasikan hasil pertemuan ini kepada seluruh petani yang ada, dengan harapan apa yang dilakukan ini dapat meningkatkan produksi serta kualitas padi yang dihasilkan.(***).

SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pj Bupati Inhil Herman dan Pj Ketua TP PKK Prop Riau Meninjau Gerakan Pangan Murah di Halaman Gedung Engku Kelana
Pj Bupati Inhil Rapat Koordinasi Soal Lapak Bazar Di Jalan Kapten Muktar
MTQ Ke 28 Tingkat Kecamaran Gaung Di Hadiri Pj Bupati Inhil Herman
Pj Bupati Inhil Herman Buka Rapat PKH SDM Tahun 2024
Pj Bupati Inhil Rapat Bersama Jajaran PLN Rangka Meningkatkan Elektrifikasi listrik di 2 Ibukota Kecamatan
Infrastruktur Tetap Menjadi Perhatian Prioritas Pj.Bupati Inhil Herman
komentar
beritaTerbaru