Senin, 24 Juni 2024 WIB

Tanah Longsor Hancurkan 7 Rumah di Kuala Enok, Ini Nama-nama Korbannya

- Kamis, 03 Maret 2022 11:10 WIB
1.021 view
Tanah Longsor Hancurkan 7 Rumah di Kuala Enok, Ini Nama-nama Korbannya

KUALA ENOK, Pesisirnews.com - Bencana alam tanah longsor kembali terjadi di Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) pada Rabu (2/3/2022) sekira pukul 21.15 WIB.

Peristiwa tanah longsor kali ini terjadi di Jalan H. Arif RT 02 / RW 03 Kampung Baru Kelurahan Kuala Enok Kec. Tanah Merah Kab. Inhil akibat abrasi tanah yang menimpa 7 (tujuh) unit rumah warga.

Informasi yang dirangkum di lapangan, peristiwa tanah longsor pertama kali diketahui seorang saksi bernama Yulita (istri Kaharudin Bakri) yang malam itu sedang berada di dalam rumah.

Baca Juga:

Pada mulanya Yulita mendengar suara papan retak, kemudian dia langsung keluar rumah dan memanggil orang yang berada di dalam rumah lainnya dan menyuruh agar segera keluar dari rumah tersebut.

Selanjutnya saksi dan korban lainnya melihat rumah yang berada diseberang rumahnya mulai bergerak perlahan-lahan ke arah sungai.

Baca Juga:

Menurut keterangan pihak BPBD Kab. Inhil, dugaan awal terjadinya musibah tanah longsor ini disebabkan oleh abrasi air sungai, hal ini dikarenakan pemukiman rumah masyarakat yang mengalami musibah longsor berada di sepanjang pinggir sungai, dan pada saat terjadinya musibah tanah longsor air dalam keadaan surut kering.

Sementara itu tim dari BPBD Kab. Inhil, pemerintah Kecamatan Tanah Merah dan Polsek Tanah Merah serta masyarakat setempat hingga saat ini sedang melakukan pendataan terhadap identitas pemilik rumah dan mengevakuasi barang-barang milik korban yang masih bisa diselamatkan.

Adapun terhadap pemilik rumah yang mengalami musibah tanah longsor kini ditempatkan dirumah kerabat dan dirumah masyarakat yang berada di sekitar TKP tanah longsor.

[br]

Dalam kejadian musibah tanah longsor tersebut tidak terdapat korban jiwa dan untuk kerugian sampai saat ini belum dapat ditaksir.

Berikut nama-nama pemilik rumah yang jadi korban tanah longsor:

1. Ridwan, 60 tahun, Bugis, islam, Swasta, Jalan H. Arif RT.02 RW.03 Kampung Baru Kel. Kuala Enok Kec. Tanah Merah Kab. Inhil. (Rusak Berat)

2. Kaharuddin Bakri, 43 tahun, Bugis, Islam, petani, Jalan H. Arif RT.02 RW.03 Kampung Baru Kel. Kuala Enok Kec. Tanah Merah Kab. Inhil. ( Rusak Ringan)

3. Isnaini, 39 tahun, Bugis, Islam, Petani, Jalan H. Arif RT.02 RW.03 Kampung Baru Kel. Kuala Enok Kec. Tanah Merah Kab. Inhil. ( Rusak Ringan)

4. Burhanuddin, 55 tahun, Bugis, Islam, nelayan, Jalan H. Arif RT.02 RW.03 Kampung Baru Kel. Kuala Enok Kec. Tanah Merah Kab. Inhil. (Rusak Berat)

5. Hj. Muslihati, 65 tahun, Banjar, Islam, IRT, Jalan H. Arif RT.02 RW.03 Kampung Baru Kel. Kuala Enok Kec. Tanah Merah Kab. Inhil. (Rusak Berat)

6. Tappa, 54 tahun, Bugis, Islam, Petani, Jalan H. Arif RT.02 RW.03 Kampung Baru Kel. Kuala Enok Kec. Tanah Merah Kab. Inhil. (Rusak Berat)

7. Sahabuddin, 41 Tahun, Buhis, Islam, Pedagang, Jl. H. Arif RT.02 RW.03 Kampung Baru Kel. Kuala Enok Kec. Tanah Merah Kab. Inhil. (Rusak Ringan)

(PNC/Pop/rls)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Menjarah Rumah Orang Tuanya Sendiri S Alias Barong(48) Di Tangkap Polisi
Jatuh Dari Kapal, Ditemukan Meninggal Dunia
Hukum Berkurban Bagi yang Mampu, Wajib Atau Sunnah?
Ustadz Abdul Somad (UAS) - Hukum Kurban Untuk Orangtua yang Sudah Meninggal, Apakah Sah dan Diterima? Simak Penjelasan UAS.
Kapolres Inhil Jenguk Korban Penganiayaan
Ketua TP PKK Inhil Hj. Zulaikhah Lakukan Takziah Ke Kediaman Windyawati Arliansyah dan Korban Laka Laut SB Evelyn Calisca
komentar
beritaTerbaru