Minggu, 21 Juli 2024 WIB

Cegah Penyeludupan Narkoba, Sat Pol Airud Polres Sergai Gelar Patroli Laut

Haikal - Kamis, 07 Mei 2020 16:40 WIB
465 view
Cegah Penyeludupan Narkoba, Sat Pol Airud Polres Sergai Gelar Patroli Laut
Personel Sat Pol Airud Polres Sergai saat melakukan Patroli. (Foto:Istimewa)
Sumatera Utara - Pesisirnews.com - Dalam mencegah penyelundupan Narkoba di Perairan Serdang Bedagai, Satuan Polisi Perairan Udara (Pol Airud) Polres Serdang Bedagai melaksanakan Patroli Laut di Perairan Bandar Khalipah, Sialang Buah, Rabu, (06/05/2020) malam.


Dengan menggunakan Kapal Patroli KP-II-2029 dibawah pimpinan Captain Kapal Bripka Miswadi melaksanakan Patroli pencegahan penyelupan narkoba dan barang ilegal lainnya di Perairan Serdang Bedagai.


Saat melakukan Patroli, Personel Sat Pol Airud Polres Serdang Bedagai juga melakukan pemeriksaan alat tangkap kapal nelayan, Dokumen serta kelengkapan kemananan lainnya.

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang,SH.,M.Hum kepada Wartawan, Kamis (7/6/2020) mengatakan. "Kegiatan tersebut upaya Kepolisian mencegah penyeludupan Narkoba, ballpres serta mencegah pukat trawl yang beroperasi di Perairan Serdang Bedagai karena dapat merusak biota laut, jadi kita lakukan patroli demi terciptanya Serdang Bedagai yang aman dan kondusif”, ungkapnya.


Selain untuk mencegah penyelundupan Narkoba, Patroli Sat Pol Airud Polres Serdang Bedagai juga mengantisipasi terkait pemulangan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari luar negeri ditengah wabah pandemi virus Corona (Covid-19) melalui jalur laut.

“Personel juga lakukan patroli mencegah pemulangan TKI Secara Ilegal melalui pelabuhan tikus di perairan Serdang Bedagai, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai”, pungkas Kapolres. (Malik)

SHARE:
Tags
beritaTerkait
Ini Daftar Hari Libur Keagamaan yang Digeser Pemerintah karena Pandemi Virus Corona
Penting Diketahui: Mengenal Semua Jenis Varian Baru Virus Corona
Sertifikat Vaksin Jokowi Bocor,Ini Kata Kementerian Kominfo
Kominfo: Aplikasi PeduliLindungi Diunduh 32,8 Juta Orang, Bantu Tracing Penularan Virus Corona
Prof. Nila F. Moeloek: Waspada Virus Corona Varian Delta yang Banyak Menyerang Anak-anak
17 Orang Terjaring Razia Yustisi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Oleh Tim Satgas Covid 19 Inhil,Ini Sanksinya.
komentar
beritaTerbaru