Sabtu, 20 Juli 2024 WIB

Dewi Juliani : Pemilu Seharusnya Menjadi Kompetisi Ide dan Visi

- Kamis, 14 September 2023 11:31 WIB
2.009 view
Dewi Juliani : Pemilu Seharusnya Menjadi Kompetisi Ide dan Visi
Istimewa
PEKANBARU

Pesisirnews.com - Ajang Pemilihan Umum (Pemilu) hendaknya menjadi ajang kompetisi bagi seluruh Calon Legislatif untuk menyampaikan ide dan visi.
Demikian ditegaskan oleh Ketua Wilayah Gerakan Nelayan dan Tani Indonesia (GNTI) Provinsi Riau, Hj Dewi Juliani SH, Kamis (14/9/2023).
Dan untuk menciptakan pemilu yang transparan dan adil, sebagai Bacaleg DPR RI dari Partai PDI Perjuangan ini juga telah memberikan contoh dengan melakukan kampanye Pemilu yang etis.
"Kita sudah memberikan contoh dengan melakukan kampanye pemilu yang etis, dengan menekankan bahwa Pemilu seharusnya menjadi kompetisi ide dan visi, bukan pertarungan curang," katanya.
Dan dengan teladan Dewi Juliani juga mengingatkan bahwa etika dalam berpolitik juga harus tetap dikedepankan demi memberikan pemahaman politik kepada masyarakat.
"Dan yang perlu diingatkan bahwa menjaga etika dalam Pemilu adalah langkah pertama menuju demokrasi yang sehat dan berkelanjutan, " terang Dewi Juliani lagi.
Dengan demikian, masih katanya lagi dengan meningkatnya pemahaman berpolitik dari masyarakat tentu juga membawa dampak positif terhadap makna pemilu itu sendiri.
"Dan bahwa semua warga negara memiliki peran dalam memastikan Pemilu yang transparan dan adil," tegas Dewi Juliani. ****

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Fakta Baru Penembakan Donald Trump, Ini Identitas Pelaku
Wujudkan Kedaulatan Pangan, GNTI Riau Dukung PDI-P
Dewi Juliani Ajak Semua Warga Jaga Hutan Sebagai Paru-paru Bumi
Hari RRI, Dewi Juliani Beri Apresiasi Untuk Penyiar dan Kru
Peringati Hari Polwan ke-75, Dewi Juliani Berharap Polwan Tetap Diberikan Kekuatan
Dewi Juliani Menilai Turnamen Diharapkan Wadah Atlet Muda Bersaing
komentar
beritaTerbaru