Sabtu, 20 Juli 2024 WIB

Bupati Inhil HM Wardan Siap Implementasikan Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah

- Selasa, 06 Desember 2022 15:05 WIB
549 view
Bupati Inhil HM Wardan Siap Implementasikan Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah

JAKARTA (Pesisirnews.com) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan menghadiri Rapat Satgas Koordinasi Nasional (RAKORNAS) Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah Tahun 2022 di Ballroom Hotel Le Meridien, Jakarta, Selasa pagi, (6/12/2022).

Kegiatan yang mengusung tema “Akselerasi Digitalisasi Transaksi Pemda Dalam Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Pengelolaan Keuangan Daerah Yang Lebih Akuntabel tersebut di buka oleh Presiden RI yang di wakili oleh Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto.

Dalam arahannya, Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto, menyampaikan “Pemerintah melalui Satuan Tugas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (Satgas P2DD) telah menginisiasi langkah nyata untuk mempercepat implementasi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) dan mendukung pengembangan transaksi pembayaran digital masyarakat.”

Baca Juga:

Usai mengikuti Rakornas tersebut, Bupati H.M Wardan menyampaikan TP2DD dibentuk sebagai usaha mendorong implementasi ETPD (Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah) serta mendukung program digitalisasi pembayaran transaksi masyarakat, keuangan inklusif dan ekonomi, serta keuangan digital yang merupakan target bersama oleh Pemerintah sehingga dengan adanya roadmap yang menjadi fokus bersama dalam menjalankan pekerjaan rumah dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat.

“Oleh sebab itu Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir terus mendukung dan berkoordinasi dalam mengimplementasikan Elektronifikasi Transaksi Pemda (ETP) yang memiliki peran strategis dalam percepatan digitalisasi daerah, diharapkan dengan ada dukungan melalui elektronifikasi ini dapat mendorong percepatan implementasi ETP, pendapatan maupun pengeluaran, sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Indragiri Hilir,” papar HM. Wardan.

Baca Juga:

Rakornas tersebut dipimpin oleh Presiden RI yang di wakili ketua satgas P2DD Airlangga Hartarto, beserta deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Iskandar Simorangkir, Menteri Polhukam, Menkoinfo, Gubernur Bank Indonesia, serta para Kepala Daerah Baik Gubernur dan bupati/wali kota selaku Ketua TP2DD di daerah. (PNC/rls)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kabar Gembira, Bupati Inhil Instruksikan BKAD Cairkan Hak ASN, Guru Kontrak Provinsi dan Perangkat Desa
Bupati HM. Wardan Hadiri Pengukuhan Pengurus KTNA Inhil Periode 2023-2028
Bupati Inhil Instruksikan Kadisdik Segera Input Data Guru yang Belum ke DAPODIK
Bupati Inhil HM Wardan Terima Penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP Tahun 2023
Buka Forum Konsultasi Publik RKPD Inhil 2024, Bupati Paparkan Program Prioritas
Kegiatan Maghrib Mengaji Kembali Rutin Diadakan di Kediaman Bupati Inhil
komentar
beritaTerbaru