Jumat, 19 Juli 2024 WIB

Bupati HM. Wardan Hadiri Pengukuhan Pengurus KTNA Inhil Periode 2023-2028

- Jumat, 17 Maret 2023 09:29 WIB
649 view
Bupati HM. Wardan Hadiri Pengukuhan Pengurus KTNA Inhil Periode 2023-2028

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan menghadiri pengukuhan dan pelantikan pengurus Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Inhil, periode 2023-2028, Kamis (16/3) malam.

Acara pengukuhan Pengurus KTNA Inhil yang diketuai oleh H. Yusuf Said ini dilaksanakan di salah satu aula Hotel yang ada di kota Tembilahan, dan langsung dikukuhkan oleh ketua KTNA Provinsi Riau H. Yusri.Msi.

Selain pengukuhan pengurus KTNA Kabupaten Inhil, dilaksanakan juga acara penandatanganan MOU antara KTNA Inhil dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga:

“MOU ini dilakukan dalam rangka menjaga para anggota KTNA dalam menjamin keselamatan para anggota dalam aktivitas sehari-hari sebagai petani dan nelayan yang notabene selalu berhadapan dengan bahaya," kata H. Yusuf Said.

Pada acara tersebut juga dilakukan penyerahan santunan jaminan kematian kepada ahli waris oleh Bupati Inhil dan penandatanganan MoU antara KTNA Kab. Inhil dengan BPJS Ketenagakerjaan Inhil.

Baca Juga:

Bupati Inhil yang juga ketua HKTI Provinsi Riau dalam sambutannya menyampaikan suka cita dan bangga dapat berada di tengah-tengah pengurus yang dikukuhkan.

"Dengan luas wilayah perkebunan kelapanya yang lebih dari 400 ribu hektar dan lebih dari 70 persen penduduknya menggantungkan hidupnya dari kebun kelapa, Kab. Inhil layak disebut sebagai negeri hamparan kelapa dunia,” ucap bupati.

Melalui kesempatan ini, HM. Wardan juga menyatakan komitmennya untuk bersama-sama dengan petani dan nelayan sekaligus mengajak masyarakat untuk menciptakan produk-produk turunan serta olahan kelapa.

Sebelum mengakhiri sambutannya, HM. Wardan juga menyampaikan harapannya agar KTNA juga mampu memaksimalkan berbagai potensi alam di Inhil, baik dari sisi perkebunan, pertanian dan perairannya.

(PNC/rls)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kabar Gembira, Bupati Inhil Instruksikan BKAD Cairkan Hak ASN, Guru Kontrak Provinsi dan Perangkat Desa
Bupati Inhil Instruksikan Kadisdik Segera Input Data Guru yang Belum ke DAPODIK
Bupati Inhil HM Wardan Terima Penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP Tahun 2023
Buka Forum Konsultasi Publik RKPD Inhil 2024, Bupati Paparkan Program Prioritas
Kegiatan Maghrib Mengaji Kembali Rutin Diadakan di Kediaman Bupati Inhil
Disaksikan Presiden Jokowi, Bupati Inhil Terima Tropi Abyakta AK-PWI pada HPN 2023
komentar
beritaTerbaru