Sabtu, 20 Juli 2024 WIB

Bupati Inhil Instruksikan Kadisdik Segera Input Data Guru yang Belum ke DAPODIK

- Jumat, 10 Maret 2023 15:37 WIB
532 view
Bupati Inhil Instruksikan Kadisdik Segera Input Data Guru yang Belum ke DAPODIK

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs HM Wardan MP perintahkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Inhil untuk memasukkan data guru-guru jenjang PAUD, SD dan SMP yang memenuhi syarat ke dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Kepedulian HM Wardan terhadap dunia pendidikan terutama guru-guru ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Untuk itu ia (HM Wardan, red) memanggil langsung Kadisdik Inhil Dr Muhammad Irwan agar menggesa data-data guru yang telah memenuhi syarat untuk dimasukkan ke Dapodik, dikawal jangan ada juga yang belum masuk dan harus tidak ada biaya.

"Saya panggil Kadisdik, untuk segera memasukkan data guru-guru yang telah memenuhi syarat ke dalam Dapodik. Mulai dari PAUD, SMP dan SMA, dan kegiatan ini tidak dibebankan biaya sepeser pun" ujar Wardan.

Baca Juga:

Bupati Inhil juga menegaskan, apabila ada pungutan atau biaya terhadap guru yang memasukkan data ke Dapodik segera lapor ke Kadisdik atau langsung ke saya (Bupati Inhil, red).

"Jika ada pihak yang meminta atau pun melakukan pemungutan biaya, bisa langsung melaporkan kepada Kadis Pendidikan atau kepada saya langsung" tegas bupati.

Baca Juga:

Ditempat terpisah Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Dr. Irwan membenarkan ada sejumlah guru yang belum masuk data Dapodik untuk yang mengajar di Sekolah Negeri dan Swasta di Kab. Inhil sebanyak 713 orang yang terdiri dari laki-laki 230 orang dan perempuan 483 orang.

"Kami akan segera registasi dan input data guru yang belum masuk Dapodik, kemungkinan jumlah ini bisa saja bertambah atau berkurang, karena ada beberapa sekolah yang tidak update laporannya" ungkap Kadisdik Kabupaten Inhil.

Untuk diketahui, syarat dan ketentuan serta jadwal akan diumumkan oleh Dinas Pendidikan sesegera mungkin.

(PNC/rls)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kabar Gembira, Bupati Inhil Instruksikan BKAD Cairkan Hak ASN, Guru Kontrak Provinsi dan Perangkat Desa
Terima Manager PLN UP3 Rengat yang Baru, Bupati HM. Wardan Harap Kemajuan Kelistrikan di Inhil
Bupati HM. Wardan Hadiri Pengukuhan Pengurus KTNA Inhil Periode 2023-2028
Bupati Inhil HM Wardan Terima Penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP Tahun 2023
Buka Forum Konsultasi Publik RKPD Inhil 2024, Bupati Paparkan Program Prioritas
Kegiatan Maghrib Mengaji Kembali Rutin Diadakan di Kediaman Bupati Inhil
komentar
beritaTerbaru