Sabtu, 20 Juli 2024 WIB

PJ KETUA PKK INHIL HJ.KATERINA SUSANTI KUNJUNGI PELAKU UMKM AMPLANG UDANG DESA SUNGAI LUAR

Haikal - Kamis, 20 Juni 2024 23:38 WIB
838 view
PJ KETUA PKK INHIL HJ.KATERINA SUSANTI KUNJUNGI PELAKU UMKM AMPLANG UDANG DESA SUNGAI LUAR
(Pesisirnews.com)INDRAGIRI HILIR,- Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Indragiri Hilir Hj. Katerina Susanti Herman melakukan Kunjungan ke salah satu UMKM di Desa Sungai Luar Kecamatan Batang Tuaka, Kamis (20/6/2024).

Adapun tujuannya adalah mengunjungi salah satu UMKM Amplang Udang Kembar di Desa Sungai Luar dimana Bunda Santi ingin melihat secara langsung proses pembuatannya dirumah produksi dan berdiskusi terkait pemasaran sehingga keberadaan UMKM ini memiliki progres strategis dalam membantu perekonomian masyarakat .

Disamping itu Bunda juga mensosialisasikan tentang "Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak adalah Desa yang mengintegrasikan perspektif gender dan hak anak ke dalam tata kelola penyelenggaraan pemerintahan desa, pembangunan desa, serta pembinaan dan pemberdayaan masyarakat desa, yang dilakukan secara terencana,menyeluruh dan berkelanjutan".

Baca Juga:
Bunda mengatakan" Dengan berkembangnya UMKM di setiap Desa maka tentunya akan berdampak baik terhadap taraf perekonomian masyarakat seperti yang kita lihat UMKM sekarang ini membuka lowongan kerja bagi masyarakat, oleh sebab itu kita sebagai kader PKK harus bergerak bersinergi dalam mendukung semua ini dengan program PKK.

" Mari semua kita berkerja sama dalam mengupayakan DRPPA karena ini merupakan bagian terpenting salam Pembangunan desa yang bermula dari peningkatan Sumberdaya manusianya. ucap bunda

Baca Juga:
Mudah-mudahan kegiatan ini dapat terlaksana terus berlanjut, dan umkm desa sungai luar lebih bagus lagi dan juga DRPPA bisa terbentuk di Kab. Inhil,"ucap Katerina.(***)

SHARE:
Tags
beritaTerkait
Festival Sambal Nusantara Indonesia Expo 2024 Utusan UMKM Indragiri Hilir Juara 1
Ekonomi Digital di Kawasan ASEAN Tumbuh Pesat, PSI: Momentum bagi UMKM Kita
Oknum Satpam Nekat Curi 2 Ton Beras dari Gudang Bulog yang Dijaganya
UMKM sebagai Upaya Peningkatan Ekonomi Masyarakat Kabupaten Inhil
Produksi Capai 1744 Ton Udang Tahun 2021, Kabupaten Inhil jadi Raja Udang se-Provinsi Riau
UMKM Berkontribusi Besar pada PDB dan Pendukung Ketahanan Perekonomian
komentar
beritaTerbaru