Sabtu, 20 Juli 2024 WIB

Pj Bupati Inhil Herman Sambangi Kementerian RI Untuk Percepatan Roro Parit 21

Haikal - Selasa, 28 Mei 2024 16:50 WIB
762 view
Pj Bupati Inhil Herman Sambangi  Kementerian RI Untuk Percepatan Roro Parit 21
1 dari 5
Kunjungan Pj. Bupati Herman yang di dampingi Asisten II dan Kadis Perhubungan Inhil tersebut diterima langsung oleh Kasubdit Prasarana Pelabuhan Dit. TSDP, Windy Susilawati terkait potensi layanan Transportasi Sungai, Danau, dan Penyeberangan (TSDP) terut
JAKARTA(PESISIRNEWS.COM) -Pertemuan dengan Direktorat Transportasi Sungai, Danau, dan Penyeberangan (TSDP) Ditjen Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan RI dengan pj/" target="_blank">Pj Bupati Inhil Herman di Jakarta, Selasa, (28/05/2024) siang.

Kunjungan Pj. Bupati Herman yang di dampingi Asisten II dan Kadis Perhubungan Inhil tersebut diterima langsung oleh Kasubdit Prasarana Pelabuhan Dit. TSDP, Windy Susilawati terkait potensi layanan Transportasi Sungai, Danau, dan Penyeberangan (TSDP) terutama rencana pembangunan pelabuhan penyebarangan kapal roro parti 21 Tembilahan menuju Batam Kepulauan Riau.

Dalam Ekspose nya Pj. Bupati Inhil H. Herman, SE, MT menerangkan tujuan dari Ekspose ini adalah, "Untuk membuka konektivitas dan aksesibilitas antar daerah di Kabupaten Indragiri Hilir melalui tranportasi Sungai dan penyeberangan, Menunjang Sarana dan Prasarana Transportasi Sungai dan penyebrangan, Akses keluar masuk komoditi di Kabupaten Indragiri Hilir, Akses masuk material untuk Pembangunan infrastrukturdi Kabupaten Indragiri Hilir, serta guna Mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)."

Baca Juga:
Selain itu, pj. Bupati turut menyampaikan, "Ada 2 (dua) hal tujuan yang ingin kita capai dalam kunjungan ini yaitu untuk untuk Menindaklanjuti ekspor hasil perkebunan termasuk kelapa dan yang kedua juga pelaksanaan penyeberangan memakai Roro menuju rute Batam begitu juga sebaliknya, dan kita telah menyampaikan ke pihak kemenhub kita harus membangun secepatnya dan kita berharap bantuan terutama masalah pendanaan dari Kementerian Perhubungan RI untuk pembangunan pelabuhan Roro tersebut," kata pj. Bupati

pjBupati juga telah menyepakati bersama pihak Kemenhub terkait pembangunan akses jalan pelabuhan roro di kecamatan Pulau Burung, dan kita harapkan di anggaran perubahan nanti sudah terbangun, kita berharap pada saatnya pelabuhan roro di pulau burung tersebut beroperasi akses jalan juga sudah siap karena ini salah satu Komitmen kita kepada Kementrian Perhubungan RI. "harap pj/" target="_blank">Pj. Bupati Herman.

Baca Juga:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pj Bupati Inhil Herman Pimpin Rapat Evaluasi Pembangunan 2024
Event Wisata Religi Pj Bupati Inhil Herman Ingatkan hendaknya dijadikan Motivasi Untuk Menjadi Pribadi Lebih Baik
Kunjungan Kerja Pj Gubernur Riau, Pj Bupati Inhil Herman Ucapkan Terimah Kasih
Pj Bupati Inhil Herman Hadiri Pembekalan 538 KKN Universitas Islam Indragiri
Optimalkan Website Desa melalui KUKERTA  Pemkab. Inhil Bekolaborasi dengan UNRI
Pj Bupati Inhil Herman Ikuti Penyerahan LHP LKPP Dan ILHP Tahun 2023 Di Hadiri Presiden Jokowi
komentar