Kamis, 13 Juni 2024 WIB

Pj Bupati Inhil H Herman Buka Program Peremajaan Kelapa Sawit Pekebun (PKSP) Tahun 2024

Haikal - Selasa, 30 April 2024 17:32 WIB
321 view
Pj Bupati Inhil H Herman Buka Program Peremajaan Kelapa Sawit Pekebun (PKSP) Tahun 2024
1 dari 5
Penjabat(Pj) Bupati Indragiri Hilir H Herman Saat Membuka acara Sosialisasi Program Peremajaan Kelapa Sawit Pekebun (PKSP) Tahun 2024 di hotel harmoni tembilahan 30/04/2024
TEMBILAHAN (PESISIRNEWS.COM) - Acara Sosialisasi Program Peremajaan Kelapa Sawit Pekebun (PKSP) Tahun 2024 di buka Pj Bupati Inhil H Herman ,SE,MT yang dilaksanakan di Aula Hotel Harmoni Tembilahan, Selasa (30/04/2024).

Program peremajaan PKSP adalah program strategis nasional sebagai upaya pemerintah untuk meningkatkan produktivitas kebun kelapa sawit rakyat melalui peremajaan tanaman yang sudah tua ataupun yang berasal dari bibit yang tidak bersertifikat.

Dalam sambutannya Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir, H. Herman, SE, MT saat membuka sosialisasi mengatakan program PKSP ini kita anggap sebagai kesempatan baik untuk memajukan sektor perkebunan komoditi kelapa sawit khususnya yang dikelola oleh masyarakat. Oleh karena itu sejak tahun 2021 telah kita mulai upaya untuk mendapatkan program ini agar dapat dinikmati oleh pekebun kelapa sawit di kabupaten Indragiri Hilir.

Saya berharap kegiatan ini dijadikan momentum kebangkitan perkebunan komoditi kelapa sawit rakyat melalui program PKSP di kabupaten Indragiri Hilir, sejalan dengan pembangunan perkebunan komoditi kelapa sebagai indentitas dan jati diri kita.

Dan dengan terlaksananya kegiatan program PKSP ini hendaknya menjadi semangat bagi petani dalam proses budidaya tanaman kelapa sawit menuju petani yang tangguh, mandiri dan sejahtera.

SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pj Bupati Inhil Herman Sambangi  Kementerian RI Untuk Percepatan Roro Parit 21
Pj Bupati Indragiri Hilir Herman  Melantik dan Mengambil Sumpah Janji PPPK Serta Menyerahkan SK
Pj Bupati Herman Lantik Pejabat Sekda Inhil Ery Putra
HUT RI Ke-78 Tahun 2023, Bupati Inhil HM WARDAN Katakan Sebagai Wujud Terimakasih Kepada Pejuang
Majukan Pendidikan, Bupati HM WARDAN Serahkan SK Perubahan Nomenklatur 11 SMP Satu Atap Menjadi SMP Negeri Reguler
DPRD Inhil Rapat Paripurna Ke 10 Masa Sidang II Tahun 2023 Tentang Rancangan Umum
komentar