Sabtu, 20 Juli 2024 WIB

Inflasi Inhil Terendah 3,4 Persen untuk Tingkat Kabupaten se-Indonesia

- Senin, 10 April 2023 11:55 WIB
1.345 view
Inflasi Inhil Terendah 3,4 Persen untuk Tingkat Kabupaten se-Indonesia
1 dari 6
Bupati Inhil H.M. Wardan dalam rapat koordinasi (Rakoor) pengendalian inflasi bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian secara virtual, di ruang Zoom Meeting Diskominfo PS, Tembilahan, Senin (10/4/2023).

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Bupati Indragiri Hilir Inhil) H.M Wardan bersama kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait mengikuti rapat koordinasi (Rakoor) pengendalian inflasi bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian secara virtual, di ruang Zoom Meeting Diskominfo PS, Tembilahan, Senin (10/4/2023).

Dalam rakor tersebut, Mendagri menyampaikan arahan kepada semua kepala daerah, serta tim pengendalian inflasi di pusat maupun di daerah untuk melakukan antisipasi terhadap kenaikan inflasi.

Tito Karnavian menerangkan, Badan Pusat Statistik (BPS) sudah merilis data inflasi secara YoY per maret lalu. Jelas dia, secara YoY, angka inflasi di Indonesia dari tahun ini dibandingkan tahun lalu mengalami penurunan, dari 5,47 persen menjadi 4,97 persen pada tahun ini.

Baca Juga:

"Dengan capaian ini saya kira cukup baik, namun saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan di pemerintah pusat dan daerah serta seluruh staf yang terkait dalam mengendalikan inflasi," terangnya.

Angka inflasi terendah di Indonesia untuk tingkat provinsi adalah Provinsi DKI Jakarta dengan angka 4 persen, kemudian tingkat kota adalah Kota Tarakan 3,85 persen, serta tingkat kabupaten adalah Kabupaten Indragiri Hilir Riau 3,49 persen.

Baca Juga:

Menindaklanjuti hal tersebut Bupati Inhil H.M. Wardan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah melakukan kerja keras dalam melaksanakan pengendalian inflasi.

“Saya berharap kedepan tingkat inflasi di Indonesia terkhusus Kabupaten Inhil tetap stabil di angka yang ditetapkan oleh pemerintah pusat yakni diangka 3 sampai 4 persen,” ujar Bupati Inhil H.M. Wardan.*

(PNC)

SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pj Bupati Inhil Herman Pimpin Rapat Evaluasi Pembangunan 2024
Event Wisata Religi Pj Bupati Inhil Herman Ingatkan hendaknya dijadikan Motivasi Untuk Menjadi Pribadi Lebih Baik
Kunjungan Kerja Pj Gubernur Riau, Pj Bupati Inhil Herman Ucapkan Terimah Kasih
Pj Bupati Inhil Herman Hadiri Pembekalan 538 KKN Universitas Islam Indragiri
Optimalkan Website Desa melalui KUKERTA  Pemkab. Inhil Bekolaborasi dengan UNRI
Pj Bupati Inhil Herman Ikuti Penyerahan LHP LKPP Dan ILHP Tahun 2023 Di Hadiri Presiden Jokowi
komentar