Sabtu, 20 Juli 2024 WIB

Respon PDIP soal Isu Keretakan Hubungan Jokowi-Megawati, Hasto: Keduanya Tetap Solid

- Kamis, 06 April 2023 10:20 WIB
529 view
Respon PDIP soal Isu Keretakan Hubungan Jokowi-Megawati, Hasto: Keduanya Tetap Solid
Presiden Jokowi dan Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri saat perayaan HUT ke-50 PDIP di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023). (KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO)

JAKARTA (Pesisirnews.com) - Merebaknya isu terjadi keretakan hubungan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum PDI Perjuangan (Ketum PDIP), Megawati Soekarnoputri ditanggapi oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto.

Hasto membantah soal isu yang mengatakan hubungan Jokowi dengan Ketum Megawati retak. Dia memastikan bahwa hubungan keduanya malah tetap solid. Hasto juga menegaskan, tak ada gangguan komunikasi antar kedua tokoh partai berlogo banteng tersebut.

“Yang banyak enggak tahu, Pak Jokowi, sama Bu Mega ini kan hubungannya sudah batin, hubungannya sudah seperti ibu, dan anak,” kata Hasto, Rabu (5/4/2023) dilansir dari Gaspol! Kompas.com.

Baca Juga:

“Sehingga bisa saling membaca dalam bahasa batin ini,” sambung dia

Hasto lantas menceritakan selama ini komunikasi antara Jokowi, dan Mega tak pernah putus dan kerap dilakukan.Tak hanya itu, kata Hasto, pertemuan keduanya berjalan secara rutin. Bahkan kerap ngobrol berjam-jam.

Baca Juga:

“Tempat (pertemuan) bergiliran, seringkali di Batu Tulis. Kalau di Batu Tulis bisa (berbincang) 3-4 jam,” ucap dia.

Maka dari itu, Hasto mengungkapkan bahwa PDIP tak ambil pusing dengan sikap Jokowi yang bertolak belakang dan sering endorse terkait capres menuju Pilpres 2024.

PDI-P, kata Hasto, juga tak ambi pusing soal sikap Jokowi terkait polemik keikutsertaan Timnas Israel pada Piala Dunia U20.

[br]

Hasto menyadari, Jokowi adalah presiden selain juga seorang kader PDI Perjuangan.Menurut dia, sebagai presiden, Jokowi memang harus bersikap dan hal tersebut merupakan tugasnya sebagai pemimpin negara.

“Maka kita bisa memaklumi sikap Presiden Jokowi, memang harus seperti itu,” imbuh dia.

Sebelumnya Jokowi disebut-sebut kecewa lantaran sikap partainya menolak Israel yang disinyalir berakibat FIFA copot Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U20.

Menuju Pilpres 2024, pada Minggu (2/4/2023) Jokowi juga silaturahim dengan 5 parpol pendukung pemerintah. Namun Ketum Megawati Soekarnoputri dan kader PDIP lainnya tak ada yang hadir di acara tersebut.

(PNC)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Ahok Angkat Bicara Wacana PDI P Usung Anies Pilgub DKI Jakarta
Peringati Hari Polwan ke-75, Dewi Juliani Berharap Polwan Tetap Diberikan Kekuatan
HN Manager SPBU "Terseret" Dalam Kasus Penyalagunaan Minyak Subsidi Di Inhil
Dandim 0314/Inhil Pimpin Upacara Wisuda Purna Bakti Pelepasan Dua Anggota Kodim 0314/Inhil
PPP Berharap PDIP Bergabung dengan Koalisi Besar
PPP Akui Kedekatan dengan PDIP dan PDIP Ungkap  Akar Sejarah yang Panjang Bersama PPP
komentar
beritaTerbaru