Sabtu, 20 Juli 2024 WIB

Terungkap Istri Pejabat Ekspose Gaya Hidup Mewah, Liburan hingga ke Banyak Negara

- Sabtu, 11 Maret 2023 13:59 WIB
873 view
Terungkap Istri Pejabat Ekspose Gaya Hidup Mewah, Liburan hingga ke Banyak Negara
Potret Kepala Badan Pertanahan Jakarta Timur, Sudarman Harja Saputra dan istrinya (VP) yang sering pamer kekayaan di sosial media. (Kolase/Twitter/PartaiSocmed)

JAKARTA (Pesisirnews.com) - Gaya hidup mewah yang ditampilkan para pejabat atau anggota keluarganya telah lama menjadi sorotan publik.

Jika menilik dari penghasilan mereka sebagai PNS atau posisi sebagai pejabat negara lainnya, maka akan cukup mengherankan apabila mereka bisa memiliki harta kekayaan yang berlimpah serta tampil dengan gaya hidup glamor.

Salah satu pejabat yang kembali menjadi sosrotan publik adalah Kepala Kantor Badan Pertanahan Jakarta Timur (BPN Jaktim), Sudarman Harjasaputra.

Baca Juga:

Sudarman menjadi sorotan setelah istrinya (VP), kerap menampilkan gaya hidup mewah, termasuk sering berpergian ke luar negeri, yang dia abadikan di media sosial.

Dalam informasi yang beredar, VP sempat berpergian ke Polandia, Jepang, Prancis, Korea, Slovakia, Austria, dan Venesia. Sedangkan dia diduga hanyalah seorang wanita yang berstatus ibu rumah tangga (IRT) biasa, dan bukan berprofesi sebagai seorang pengusaha besar.

Baca Juga:

Dari penelusuran yang dilakukan akun Twitter @PartaiSocmed beberapa hari lalu, terungkap kalau istri Sudarman tersebut kerap kali memamerkan kegiatan sehari-harinya di Instagram pribadi, @vidya_piscarista.

Pada satu moment, akun @PartaiSocmed membagikan foto yang diunggah, yang menunjukkan wanita cantik itu bersama anak-anaknya mendapatkan service VIP di sebuah maskapai penerbangan.

Tak berhenti sampai di situ, istri dari Kepala BPN Jaktim yang pernah tersangkut kasus mafia tanah itu ternyata hobi pamer gaya hedonnya di Instagram.

Selain keliling ke berbagai negara, VP juga pernah mengunggah foto ketika dirinya belanja di brand fashion ternama di Florence, Italia.

Sayangnya, akun Instagram @vidya_piscarista telah dihapus tak lama setelah gaya hidup mewahnya viral di Twitter. Akun VP itu hilang tak lama setelah cuitan dari akun Twitter @PartaiSocmed tentang dirinya viral.

[br]

Adapun Sudarman Harjasaputra yang menjabat Kepala BPN Jaktim itu diketahui memiliki kekayaan senilai Rp 14,7 miliar. Salah satu harta miliknya, yakni tanah dan bangunan di Jakarta Selatan, senilai Rp 5,39 miliar.

Kepemilikan tanah dan bangunan senilai Rp 5,39 miliar itu juga tertuang dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Sudarman periodik 2021.

Kekayaan Sudarman didominasi 8 tanah dan bangunan senilai Rp 13.99 miliar. Semuanya terletak di beberapa daerah seperti di Tangerang, Garut, Bogor, Ciamis, Malang.

Selain memiliki berhektar-hektar tanah di berbagai daerah, Sudarman juga memiliki kendaraan mewah lainnya, seperti Piaggio Vespa Primavera tahun 2018 (Rp 18 juta), Mobil Mazda CX5 micro/minibus tahun 2017 (Rp 420 juta). Dia juga memiliki harta bergerak lainnya, yang bernilai fantastis senilai Rp 600 juta.

Sebelumnya, gaya hidup mewah mantan Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah DJP Jakarta Selatan II, Rafael Alun Trisambodo juga terbongkar ke publik.

Rafael Alun akhirnya tersangkut perkara hukum dengan dugaan melakukan tindak pidana korupsi melalui praktik suap. Dia kini masih menjalani pemeriksaan intensif oleh KPK.

(PNC/MDO)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Berkas Kasus Korupsi di DPUTR Inhil Riau Dinyatakan Lengkap, Kabid dan Rekanan Pelimpahan Tahap II
Permintaan Presiden Jadi Saksi Harus Diputuskan Pengadilan
BPK Riau Angkat Bicara Terkait Pegawainya yang Terseret Kasus Dugaan Korupsi Bupati Meranti
Viral, Wanita Pencuci Piring Berangkat Kerja Diantar Naik Mobil Mewah Bentley
KPK Ungkap Siasat Bupati Meranti Isi ‘Kocek’ Pribadi dengan Uang Korupsi
Bupati Kepulauan Meranti Kena OTT KPK Terkait Dugaan Korupsi
komentar
beritaTerbaru