Senin, 22 Juli 2024 WIB

Yayasan Pendidikan Islam Al ‘Ikhlas dan RW 01 Kampung Bojong Tua Jatimakmur Gelar Festival Obor

- Kamis, 31 Maret 2022 10:36 WIB
573 view
Yayasan Pendidikan Islam Al ‘Ikhlas dan RW 01 Kampung Bojong Tua Jatimakmur Gelar Festival Obor

BEKASI (Pesisirnews.com) - Dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan, warga RW 01 Kampung Bojong Tua Kelurahan Jatimakmur, Kecamatan Pondok Gede mengadakan perlombaan pawai obor di wilayah sekitar dengan berkeliling kampung, Rabu (30/3).

Tampak warga begitu semangat dan antusias sekali melaksanakan kegiatan tersebut di mana kegiatan ini telah diselenggarakan setiap tahunnya oleh para pengurus RW 01, Yayasan Al'Ikhlas dan Karang Taruna.

Pada pawai dan perlombaan obor tersebut, turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Bekasi, Choirman J. Putro, Sandy selaku sekertaris RW 01 yang juga merangkap sebagai Ketua Karang Taruna Kelurahan, Kepala Sekolah Islam Al'Ikhlas Munawaroh, S.Pd, Babinsa Wahyudi, Bimaspol Sapto Aji, Perguruan Silat PSMP Kampung Bojong tua, ormas SHT, FBR, para Ketua RW dan Ketua RT 03 yang ada di lingkungan RW 01 Kampung Bojong Tua.

Baca Juga:

“Festival obor yang dilaksanakan oleh para pengurus RW 01 dan Karang Taruna, serta dari sekolah Al 'Ikhlas ini cukup baik sekali, di mana masyarakat dan anak-anak sudah bisa mengenal bagaimana nantinya bisa melaksanakan puasa, serta bisa melatih diri saat berpuasa nanti,” ujar Ketua DPRD Kota Bekasi Choirman J.Putro.

Sementara itu Kepala Sekolah Islam Al 'Ikhlas Munawaroh, S.Pd mengatakan sangat senang dan terharu melihat animo dan antusias masyarakat serta para muridnya yang ikut dalam pawai obor ini.

Baca Juga:

"Kegiatan yang rutin diadakan tiap tahun ini mengingat banyaknya masyarakat yang ada di wilayah RW 01 Kampung Bojong Tua ini begitu padatnya, sehingga masyarakat hampir semuanya mengikuti acara ini. Sekali lagi saya senang dan terharu, sampai mau meneteskan air mata melihat acara pawai obor ini berjalan sukses,” ujarnya.

Adapun Ketua Karang Taruna Kelurahan dan juga sebagai Sekertaris RW 01, Sandy menuturkan bahwa pawai obor ini dilakukan memang untuk menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan yang rutin diadakan tiap tahunnya.

Sandy bersyukur karena target yang direncanakan untuk pelaksanaan pawai obor ini hanya 300 orang, ternyata melebihi target mereka.

“Target pawai obor ini ternyata melebihi apa yang sudah kita tetapkan dan kita rencanakan, dan kita tak menyangka begitu antusias masyarakat untuk mengikuti pawai obor ini. Kami perkirakan masyarakat yang hadir sebanyak 1000 orang, dan acara pawai obor ini berjalan sangat kondusif, aman dan terkendali,” ujarnya.

Pawai obor yang dilaksanakan di wilayah RW 01 ini berjalan dengan lancar dan aman. Di pengujung acara, pihak panitia mengadakan doorprize untuk para peserta dengan beragam hadiah yang sudah disiapkan. (PNC/Supri/JKS/rls)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Menkopolhukam Minta Ormas Islam Kawal Pemilu 2024 Berjalan sesuai Jadwal
Pihak Management Suzuya Bagan Batu Dipanggil Polisi, Diduga Terkait Laporan Tokoh Agama
Ormas Islam LPOI Imbau Waspadai Turbulensi Politik Menjelang Tahun Politik
Bupati Apresiasi Antusias Masyarakat Inhil dalam Setiap Peringatan Hari Besar Islam
Syamsuar Membuka Secara Resmi Rakerda DPD II Golkar Inhil
Seorang Perempuan Oknum PNS dan Temannya Diciduk Sat Narkoba Polres Inhil Di Desa Kota Baru
komentar
beritaTerbaru