Sabtu, 20 Juli 2024 WIB

Pihak Management Suzuya Bagan Batu Dipanggil Polisi, Diduga Terkait Laporan Tokoh Agama

- Senin, 20 Maret 2023 19:09 WIB
5.914 view
Pihak Management Suzuya Bagan Batu Dipanggil Polisi, Diduga Terkait Laporan Tokoh Agama
Photo : Istimewa
ROKAN HILIR

Pesisirnews.com - Suzuya Superstore Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir bikin ramai publik. Pasalnya, kegiatan yang berbau agama dengan judul Suzuya Muslim Fest 2023, menampilkan peserta model berbusana mini.

Kegiatan itu dilaksanakan pada Minggu (19/3/2023) kemarin di pelataran Suzuya Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir.

Penanggungjawab Toko/Store Suzuya Bagan Batu, Eka Setya didampingi Manager Building Rinto Sinurat saat ditemui sejumlah wartawan, Senin (20/3/2023) mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan ajang peragaan busana muslim dalam rangka memperkenalkan koleksi baju muslim sesuai dengan Backdrop pada acara tersebut.

Namun ada acara tambahan Fashion Show memakai pakaian casual kategori putra dan putri usia 15 sampai dengan 23 tahun dengan sponsor Nivea. Para peserta khusus wanita juga wajib membeli produk Nivea senilai Rp 50.000,-.

"Disini kami memohon maaf yang sebesar-besarnya karena acara itu dibarengi dengan acara fashion show casual. Sekali lagi kami memohon maaf kepada seluruh masyarakat khususnya Bagan Sinembah," ucap Eka Setya.

Dia juga menjelaskan, peragaan busana muslim itu dilakukan oleh karyawan Suzuya Superstore Bagan Batu sebanyak 12 orang yang busananya dijual oleh pihak Suzuya. Sedangkan peserta fashion show casual diikuti sebanyak 14 peserta dan busana dibawa peserta masing-masing. Sedangkan para juri juga dari pihak Suzuya.

Sementara itu, Manager Building Suzuya Bagan Batu, Rinto Sinurat juga ikut menyampaikan permohonan maaf dan pihaknya juga sudah dipanggil pihak kepolisian Polsek Bagan Sinembah untuk dimintai keterangan dan akan dilanjutkan mediasi dengan berbagai elemen masyarakat dan organisasi Islam.

"Iya tadi kita dan panitia sudah dipanggil Polsek, dan nanti kita dipanggil lagi untuk dipertemukan dengan tokoh agama dan Ormas Islam. Disini kami sekali lagi memohon maaf yang sebesar-besarnya," ucap Rinto.

Dari informasi yang dirangkum, berbagai elemen masyarakat dan organisasi Islam akan melaporkan hal tersebut ke Polsek Bagan Sinembah, hal itu dianggap melecehkan agama Islam.

Seperti diketahui, pihak Suzuya Bagan Batu menyebarkan brosur pendaftaran untuk lomba Fashion Show tersebut di laman sosial media, namun tidak menyebabkan kegiatan utama Muslim Fest 2023.

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Beri Rasa Aman dan Antisipasi C3, Satlantas Polres Rohil Gelar Blue Light Patroli
Karang Taruna Basira Gelar Turnamen Voli Dewi Juliani CUP
Ciptakan Kamsebtibcarlantas, Satlantas Polres Rohil Bagikan 10 Baju Kaos Pelopor Keselamatan
Bobol Ruko, Maling di Kubu Gasak Sepeda Motor, Voucher, dan Uang Kontan
Dewi Juliani SH : Rayakan Hari Bahagia Nasional Dengan Membahagiakan Orang Lain
Pemilu Semakin Dekat, Dewi Juliani SH : Pilih Pemimpin yang Dapat Membawa Perubahan Positif untuk Negara ini
komentar
beritaTerbaru