Senin, 22 Juli 2024 WIB

Presiden Jokowi Menerima Kunjungan Pengurus PSSI Periode 2023-2027

- Senin, 20 Februari 2023 13:18 WIB
699 view
Presiden Jokowi Menerima Kunjungan Pengurus PSSI Periode 2023-2027
Ketum PSSI Erick Thohir dan Waketum Zainuddin Amali bersama para Exco PSSI diterima Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Senin (20/2/2023). (Foto: RRI/ Pradipta Rahadi)

JAKARTA (Pesisirnews.com) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2023-2027 di Istana Merdeka, Senin (20/2/2023). Dalam kesempatan tersebut Presiden meminta PSSI untuk menyiapkan blueprint (kerangka kerja) persepakbolaan nasional.

"Olahraga ini adalah olahraga favorit kita, oleh karena itu, saya titip, terutama blueprint. Baik jangka pendek maupun jangka menengah disiapkan betul," kata Presiden.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden mengucapkan selamat bertugas kepada Ketua Umum PSSI yang baru terpilih, Erick Thohir. Kepala Negara juga memberikan ucapan selamat kepada Zainudin Amali dan Ratu Tisha yang terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

Baca Juga:

"Pertama tama saya ingin mengucapkan selamat bertugas untuk Pak Erick Thohir selaku ketum PSSI yang baru untuk 2023-2027. Dan juga (selamat) untuk Pak Zainudin Amali dan Ibu Ratu Tisha sebagai Wakil Ketua Umum," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketum PSSI Erick Thohir mengawali laporannya dengan menyatakan tidak ada intervensi pemerintah terhadap organisasi tersebut. Erick menegaskan, kerja sama baik antara PSSI dan pemerintah semata-mata justru harus ditingkatkan untuk membangun sepak bola Indonesia.

Baca Juga:

[br]

"Kami ingin memastikan bahwa persepsi selama ini, pemerintah untuk intervensi PSSI salah besar. Tetapi yang benar bagaimana kita menyukseskan pembangunan sepak bola indonesia secara menyeluruh," ujar Erick.

"Kami menyadari Bapak, banyak hal yang kita perlukan mendapat dukungan pemerintah. Misalnya untuk pembangunan tim nasional, pembangunan fasilitas sepak bola atau di bawah payung Instruksi Presiden," ucapnya. (PNC/KBRN)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Presiden Joko Widodo Sholat id Di Lapangan Simpang Lima Kota Semarang
Permintaan Presiden Jadi Saksi Harus Diputuskan Pengadilan
Rencana Pemerintah Membagi Konsesi Izin Usaha Pertambangan Kepada Ormas Keagamaan
Presiden dan Kapolri Kunjungi Riau, Polres Inhil Siaga 3
1.266 personel TNI POLRI dan Instansi Lain  Dikerahkan Pada Titik Kunjungan Presiden Jokowi Ke Riau
Presiden Jokowi Ingatkan Jajaran Persiapkan Diri Antisipasi Lonjakan Mudik Lebaran
komentar
beritaTerbaru