Selasa, 23 Juli 2024 WIB

Pertarungan Atlet UFC Jeka Saragih vs Anshul Jubli akan Digelar Maret 2023 di AS

- Selasa, 31 Januari 2023 12:39 WIB
610 view
Pertarungan Atlet UFC Jeka Saragih vs Anshul Jubli akan Digelar Maret 2023 di AS
Jeka Saragih (kiri) saat berlatih jelang laga Final Road to UFC di Amerika Serikat. (Foto via Antara)

JAKARTA (Pesisirnews.com) - Petarung Indonesia Jeka Saragih akan berhadapan dengan petarung India Anshul Jubli pada Final Road to UFC di UFC APEX, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat (AS), Minggu (5/3) pukul 11.00 WIB dan laga tersebut diharapkan dapat dukungan dari masyarakat Indonesia.

Laga yang cukup bergengsi itu bakal disiarkan secara langsung oleh Mola selaku pemegang hak siar UFC. Selain itu, tidak hanya Final Road to UFC, laga Prelims dan Main Card bakal disiarkan.

"Sebagai salah satu bentuk dukungan penuh Mola pada prestasi Jeka Saragih yang mampu membawa nama Indonesia ke ajang Mixed Martial Art Internasional, masyarakat bisa menonton pertandingan Jeka Saragih lawan Anshul Jubli secara gratis hanya dengan log in ke aplikasi Mola," kata perwakilan Mola, Mirwan Suwarso dalam keterangan resmi, Selasa.

Baca Juga:

"Melihat komitmen tinggi, disiplin serta progres Jeka Saragih dalam usahanya merebut kontrak UFC dan menjadi petarung berlevel Internasional, membuat kami tidak ragu-ragu untuk terus memberikan dukungan dan ikut memperjuangkan faktor penunjang yang bisa mengantarkannya jadi petarung profesional," katanya menambahkan.

Selain mendukung penuh Jeka Saragih, Mola juga menjalin kerja sama dengan Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI) guna mempersiapkan ekosistem olahraga beladiri melalui program MMA Fight Academy yang bertujuan menemukan potensi petarung muda Indonesia dan mempersiapkan mereka menjadi penerus Jeka Saragih.

Baca Juga:

Melalui audisi yang telah dilaksanakan di Bali, ada 13 petarung muda dari seluruh Indonesia yang terjaring pada Desember 2022 lalu dan akan diberangkatkan ke Amerika Serikat untuk bertemu dengan petarung lain hasil dari audisi di Inggris dan Amerika Serikat.

"Mereka juga akan mendapatkan pelatihan intensif dari tim pelatih yang sama dengan tim pelatih Jeka Saragih dalam mempersiapkan diri menuju Final Road to UFC di training camp San Diego,” kata Mirwan menegaskan.

[br]

Jeka Saragih melangkah ke Final Road to UFC setelah melalui beberapa tahapan. Pada Road to UFC yang didesain khusus petarung Asia, Jeka mengalahkan Pawan Maan Singh di Singapura dan menjadi satu-satunya dari lima petarung Indonesia yang lolos ke Semifinal.

Jeka kemudian kembali menorehkan sejarah dengan memukul TKO petarung Korea Ki Won Bin di Semifinal Road to UFC Abu Dhabi pada November 2022. Dan jika menang di final bakal mendapatkan kontrak dari UFC. Ada delapan petarung Asia yang memperebutkan kontrak tersebut.

“Road to UFC telah sukses luar biasa dengan penampilan bakat terpanas Asia, dan sambutan luar biasa di seluruh kawasan. Kedelapan finalis ini akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan kontrak berbagai pertarungan, dan mewakili negara asal mereka di UFC.” kata Senior Vice President dan Head UFC Asia Kevin Chang. (PNC/ANT)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pengadilan AS Perintahkan Penyelidikan Seorang Pria yang Bocorkan Informasi Sangat Rahasia
CEO TikTok Jawab Tudingan Parlemen AS mengenai Bahaya TikTok bagi Kemanan Nasional
Bupati Inhil Bagikan Bonus Atlet Peraih Medali Porprov Riau X di Kuansing Senilai Rp 2,2 Miliar
Pemerintah AS Setujui Penjualan Senjata Senilai Rp 9,4 Triliun ke Taiwan
AS Minta Rusia Perpanjang Perjanjian Ekspor Biji-bijian Ukraina yang Berakhir 18 Maret
Pentagon Tawarkan Kontrak Senilai Rp 140,3 Triliun ke Amazon, Microsoft, Google dan Oracle
komentar
beritaTerbaru