Rabu, 24 Juli 2024 WIB
pembangunan Jalan Tol

Pembangunan Ruas Tol Rengat-Pekan Baru Segera Akan Dimulai

Rengat Pekan Baru
Haikal - Selasa, 09 Mei 2023 12:43 WIB
476 view
Pembangunan Ruas Tol Rengat-Pekan Baru Segera Akan Dimulai
Foto Jalan Tol Scrennshot Bapedda Riau
PEKAN BARU, PESISIRNEWS.COM - Rencana pembangunan ruas jalan tol Rengat-Pekan Baru seksi Junctions. Pekan Baru-Interchange Siak di Kabupaten Kampar. Pemerintah Provinsi Riau telah mengumumkan penetapan Lokasi(Penlok).
Hal ini disampaikan, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto, dikutip dari Goriau.com, menjelaskan bahwa lokasi rencana pembangunan ruas tol tersebut berada di Kecamatan Tapung dan Tambang, Kabupaten Kampar.
"Untuk penetapan lokasi pembangunan ruas Tol Rengat-Pekanbaru di Kabupaten Kampar, sudah kami umumkan. Lokasi dan luas tanahnya tersebar di empat desa di Kecamatan Tapung dan Tambang," ujar SF Hariyanto pada Senin (8/5/2023).
Lebih lanjut, SF Hariyanto merincikan luas tanah yang terlibat dalam pembangunan jalan tol tersebut. Di Kecamatan Tapung, terdapat Desa Karya Indah seluas 100,170 hektar, sedangkan di Kecamatan Tambang, terdapat Desa Rimbo Panjang seluas 59,531 hektar, Desa Tarai Bangun seluas 31,350 hektar, dan Desa Kuala seluas 43,933 hektar.
Setelah penetapan Penlok, proses pengadaan tanah untuk pembangunan jalan tol akan segera dilakukan. SF Hariyanto memperkirakan proses pengadaan tanah akan memakan waktu selama 28 minggu.
"Untuk perkiraan pembangunan jalan tol ini akan selesai selama 30 bulan (2 tahun dan 6 bulan). Terhitung sejak selesainya proses pengadaan tanah," ungkapnya.
Pembangunan tol Rengat-Pekanbaru diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah serta memperlancar pasokan logistik. SF Hariyanto menambahkan, "Yang pasti meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat. Memperlancar pasokan logistik, yang dilalui jalan tol agar berkembang dengan pesat." (***).

SHARE:
Tags
Tol
beritaTerkait
Pembangunan Persimpangan Jalan Tol Rengat - Bypass Pekanbaru Ditagetkan Rampung Tahun 2025
Presiden dan Kapolri Kunjungi Riau, Polres Inhil Siaga 3
1.266 personel TNI POLRI dan Instansi Lain  Dikerahkan Pada Titik Kunjungan Presiden Jokowi Ke Riau
HN Manager SPBU "Terseret" Dalam Kasus Penyalagunaan Minyak Subsidi Di Inhil
Diperkirakan Lebih dari 2 Juta Kendaraan Melintasi 4 Gerbang Tol Utama saat Mudik Lebaran 2023
Tol Pku-Bkn Dibuka Sementara, Kapolda Riau Instruksikan Jajaran Layani Masyarakat dengan Prima
komentar
beritaTerbaru