Kamis, 13 Juni 2024 WIB

Memeras Kepala Sekolah 3 Orang Oknum Mengaku Wartawan Diciduk Polisi

Haikal - Selasa, 11 Juni 2024 22:55 WIB
347 view
Memeras Kepala Sekolah 3 Orang Oknum Mengaku Wartawan Diciduk Polisi
Ilustrasi pemerasan. Foto: Edi Wahyono
(Pesisirnews.com) -KENDAL - Diduga melakukan pemerasan terhadap kepala sekolah ( Kepsek) 3 orang mengaku wartawan diciduk Aparat Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polsek Weleri, Polres Kendal, Jawa Tengah.

Dikutip dari detik.com, ketiga wartawan berinisial R, H dan Z itu memeras Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Sidomukti, Kecamatan Weleri, sebesar Rp4,5 juta.

Polisi yang sudah lebih dahulu menerima laporan kemudian bergerak bersama warga dan menangkap tangan para pelaku berikut sejumlah barang bukti berupa uang Rp4,5 juta

Baca Juga:
"Sabtu siang tadi, anggota Polsek Weleri menerima laporan dari warga kalau ada wartawan yang memeras kepala sekolah di salah satu SD. Oknum ini meminta sejumlah uang yang besarnya Rp4,5 juta," kata Kasat Reskrim Polres Kendal, AKP Untung Setoyahadi saat dihubungi detikJateng, Sabtu (8/6/2024) malam.

Ketiga wartawan beserta barang bukti berupa uang Rp4,5 juta, kemudian dibawa ke Mapolres Kendal untuk dilakukan pemeriksaan.

Baca Juga:
"Ketiga oknum tersebut sudah dibawa ke Polres Kendal dan saat ini masih dilakukan pemeriksaan. Barang buktinya juga kami bawa senilai Rp4,5 jita," terangnya.

"Penangkapannya di sekolah tersebut yang dilakukan petugas dengan warga. Inisialnya R, H dan Z," jelasnya.

Kepada detikJateng, salah seorang warga yang tidak mau identitasnya disebutkan mengungkapkan, ketiga oknum wartawan mengancam kepsek dengan menuduh adanya pemotongan bantuan PIP (Program Indonesia Pintar).

Pemerasannya terkait adanya potongan bantuan PIP dari pemerintah yang dilakukan oleh kepsek. Kepseknya tidak melakukan potongan sama sekali," kata warga itu.

"Mereka (wartawan) meras dengan mengancam kepseknya," sambungnya.(***)

SHARE:
Tags
beritaTerkait
4 Pelaku Pengeroyokan  Wartawan di Inhil Diringkus Polisi
Pelaku Pemerasan di Pasar Tembilahan Dibekuk Tim Resmob
Wartawan di Lampung Dibacok Rekan Sendiri, Diduga karena Dendam Masalah Proyek
Kembali Terjadi Penganiayaan Terhadap Wartawan, Jurnalis di Asahan Dicekik dan Kepala Dipukul
Aksi Peduli Personel Polda Riau Bersama Wartawan Mitra Berikan Bantuan ke Jurnalis Senior
BREAKING NEWS: Wartawan AS Jadi Jurnalis Pertama yang Terbunuh di Ukraina
komentar
beritaTerbaru