Rabu, 24 Juli 2024 WIB

Peringati Hari Kartini, Camat Bagansinembah Buka Lomba PKK

- Kamis, 21 April 2016 16:31 WIB
953 view
Peringati Hari Kartini, Camat Bagansinembah Buka Lomba PKK
Foto: samsul
Suasana perlombaan PKK Bagan Sinembah.
PESISIRNEWS.COM, BAGANSINEMBAH - Camat Bagansinembah Raya, Hadiyono SH buka  perlombaan Ibu PPK tingkat Kecamatan dalam sempena Hari Kartini di halaman Kantor Camat Bagan Sinembah Raya, Kamis (21/4/2016). Perlombaan itu diadakan mengingat jasa-jasa ibu kartini.

Diantara peerlobaanya adalah: Fashion Show sebanyak 14 perserta dari ibuk PPK yang mengikuti 12 kepenghuluan dan satu Kelurahan mengirim masing-masing perserta. Dan juga lomba paduan suara antar PKK sebanyak 13 perserta.

Selain itu ada juga penampilan bazar dari tiga Kepenghuluan, yaitu Kepenghuluan Suka Jadi Jaya, Kepenghuluan Bagansinembah dan Kepenghuluan Panca Mukti,  Kecamatan Bagan Sinembah Raya. Penampilan bazar tersebut, mempermosikan berbagai macam makanan khas setiap Kepenghuluan.

Camat Bagan Sinembah, Hadiyono SH dalam sambutanya menyampaikan, bahwa kegiatan perlombaan PKK ini dalam rangka sempena Hari Kartini pada Tanggal 21 April 2016.

"Saya sangat kagum melihat antusias para ibu PKK dari Kepenghuluan. Selain itu, juga penampilan bazar dari Kepenghuluan cukup bagus. Mulai dari makanan khas dari Kepenghuluan yang enak-enak, juga keterampilan ibu PPK juga cukup cantik dan indah. Nanti, akan kita bawakan perlombaan PKK di tingkat Kabupaten Rohil, " ungkap camat.

Camat menambahkan, dirinya berharap PKK Kepenghuluan dan Kecamatan dapat terus meningkatkan kualitasnya. Dan bisa berdaya saing dengan PKK kecamatan lainnya.

"Karena, Ibu-ibu memiliki peran penting dalam keluarga dan masyarakat. Oleh sebab itu, ia meminta agar turut menyukseskan program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kecamatan Bagansinembah Raya dan Kabupaten Rokan Hilir, " ajak camat.

Camat menambahkan, Tim Penggerak PKK adalah mitra sejajar pemerintah.

"Untuk itu menjadi tanggung jawab TP-PKK untuk menunjang program pemerintah yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Ketua Tim Pengerak PPK Kecamatan Bagansinembah Raya, Miraningsah Spdi  mengatakan, Ia mengapresiasi anggota PKK begitu antusias ikut lomba paduan suara antar PKK dan Fashion Show tingkat kelurahan dan Kepenghuluan.

"Kegiatan seperti ini adalah bentuk kreatifitas dari para ibu-ibu PKK yang sangat positif di masyarakat. Saya berharap ibu-ibu PKK dapat menjadi teladan dan pola anutan di dalam keluarga maupun di lingkungan masyarakat," ujar ketua PKK.

Ketua berharap,  selama perlombaan dapat masing masing perserta menujukan kebolehannya.

"Disini kita nilai suara merdu dan kerapian dan penampilan ibu PKK. Alhamdulillah,  semua Keperluan dan kelurahan mengirimkan perserta dalam acara lomba PKK sempena Hari Kartini ini," paparnya.

Sekcam Kecamatan Bagan Sinembah Raya, Aswan AMP mengatakan dirinya menilai perlombaan PKK ini cukup antusias sekali.

"Mereka sangat semangat sekali. Walaupun terik matahari menyengat, namun semangat para ibuk-ibuk tak gentar untuk beranjak dari tempat duduknya.  Seakan tak sabar menunggu giliran, " ungkap sekcam.

Pejabat Penghulu Harapan Makmur, Kecamatan Bagan Sinembah Raya, Sufian dikonfirmasi juga ikut mengirimkan PKK Kepenghuluan.

"Kita juga ikut mengirimkan Ibuk PKK Kepenghuluan untuk meriahkan Hari Kartini di Kecamatan.  Ya harapkan,  bisa dapat juara Kepenghuluan kita," ujarnya.

Datuk Penghulu menambahkan, Kegiatan ini sangat bagus. Tentunya dengan perlombaan ini silahturahmi antar Ibuk PKK jadi erat. " Kita pesan kepada ibuk agar dapat tampil dengan baik," pintanya.

Hadir dalam acara tersebut,  Camat Bagan Sinembah Raya, Hadiyono SH,  Sekcam Bagan Sinembah Raya,  Aswan AMP,  dan seluruh Datuk Pengulu, Lurah,  Kasi dan Kasubbag Kecamatan Bagan Sinembah Raya dan seluruh perserta dan masyarakat setempat. (Sam)


SHARE:
Tags
beritaTerkait
Beginilah Kemeriahan Perayaan Hari Kartini di Inhil
Peringati Hari Kartini, Pembawa Upacara di SD Ini Guru Wanita
komentar
beritaTerbaru