Sabtu, 13 Juli 2024 WIB

Pj Bupati Inhil Lepas Pawai Takbir Idul Adha 1445 H / 2024 M Halaman Mesjid Besar Jami’ Pulau Kijang

Haikal - Senin, 17 Juni 2024 09:05 WIB
580 view
Pj Bupati Inhil Lepas Pawai Takbir Idul Adha 1445 H / 2024 M Halaman Mesjid Besar Jami’ Pulau Kijang
(Pesisirnews.com) -INDRAGIRI HILIR,- Pj.Bupati H.Herman, SE.MT melepas secara langsung iring-iringan Pawai Takbir Idul Adha 1445 H / 2024 M, Sabtu (16/6/2024) malam yang dipusatkan di halaman Mesjid Besar Jami' Pulau Kijang.

Perlombaan pawai takbir Idul Adha di Kecamatan Reteh ini diikuti Pelajar dan Umum yang dilaksanakan Pemerintah Kecamatan yang bekerjasama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Reteh.

Pada kesempatan tersebut, turut mendampingi Pj.Bupati H.Herman SE.MT, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Kadis P2KBP3A, Kabag Prokopim Setda Inhil, Kabid P4KSDKI Kominfo dan turut juga dihadiri Camat serta Unsur Forkopincam, Lurah, Ketua MUI, tokoh Agama, tokoh masyarakat dan Pengurus PHBI Kecamatan Reteh.

Baca Juga:
Pelepasan lomba pawai takbir ini di awali dengan Pemukulan Beduk dan pengibaran bendera oleh Pj.Bupati H.Herman, SE.MT.

Dalam sambutannya, Camat Reteh Zailani,S.Sos kehadiran Pj.Bupati di Kecamatan Reteh ini merupakan suatu anugrah dan rahmat dari Allah SWT. Mengingat selama ini kegiatan pawai takbir Idul fitri maupun Idul Adha dihadiri langsung seorang Bupati maupun Pj.Bupati.

Baca Juga:
Sementara itu, dalam sambutannya Pj.Bupati H.Herman, SE. MT mengatakan, pelaksanaan pawai Takbir sebaiknya dilaksanakan setiap tahun. Karena, selain media untuk mensyiarkan islam juga merupakan bentuk syukur kita kepada Allah SWT.
Pada kesempatan tersebut, beliau juga menyampaikan kabar baik untuk masyarakat pulau Kijang, bahwa pembangunan infrastruktur khususnya Jembatan menjadi prioritas dan beban kami sebagai Pemerintah Kabupaten terhadap masyarakat.
Terakhir beliau menyampaikan dengan dana yang kecil tidak menjadi halangan untuk melaksanakan pembangunan. Tapi, yang penting harus juga memiliki semangat yang disertai dengan niat.

Untuk diketahui bersama, bahwa perlombaan pawai takbir di Kecamatan Reteh ini keluar sebagai pemenang dari kategori pelajar SMP Negeri 2 Reteh Juara 1, Kampus Pusat Al-Husniyah Juara 2 dan SMP Negeri 1 Reteh Juara 3.

Sementara Kategori Umum Keluar sebagai Juara 1 Musholla Hidayatul Mustaqim disusul Musholla Baiturrahman sebagai Juara 2.(***).

SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pasca Libur Idul Adha Pj Bupati Inhil Ingatlan ASN Tingkatkan Kinerja
Pj Bupati Inhil Herman Ikut Serta Menyembelih Hewan Qurban
Idul Adha Gaza Umat Muslim Sholat Di Sekitar Masjid Yang Hancur  Diantara Puing Puing Rumah Yang Runtuh
Hukum Makan Daging Kurban Sendiri, Bolehkah? Begini Kata UAS dan Buya Yahya
Syarat dan Ketentuan Hewan Kurban Yang Harus Diketahui
Ustadz Abdul Somad (UAS) - Hukum Kurban Untuk Orangtua yang Sudah Meninggal, Apakah Sah dan Diterima? Simak Penjelasan UAS.
komentar
beritaTerbaru