Sabtu, 20 Juli 2024 WIB

Berikut Calon Lawan Timnas Indonesia Babak Ke Tiga"kelas kakap"

Zanoer - Rabu, 12 Juni 2024 18:21 WIB
767 view
Berikut Calon Lawan Timnas Indonesia Babak Ke Tiga"kelas kakap"
Kepastian itu didapat usai Indonesia berhasil finis di posisi runner up Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan mengemas 10 poin dari enam pertandingan yang dilakoni. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim) -
(Pesisirnews.com) -Jakarta, Berikut calon lawan Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang terdiri dari skuad-skuad 'kelas kakap'.

Kepastian Indonesia melangkah ke fase berikutnya setelah menang 2-0 atas Filipina pada laga pemungkas putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (11/6). Skuad Garuda finis di peringkat kedua klasemen akhir Grup F dengan 10 poin.

Indonesia harus menanti hasil drawing babak ketiga kualifikasi yang akan bergulir di kantor AFC, Kuala Lumpur, Malaysia pada 27 Juni mendatang. Lawan-lawan berat sudah menanti tim Merah Putih di fase ketiga nanti.

Baca Juga:
Di babak ketiga kualifikasi, akan ada tiga grup yang berisi enam tim. Juara grup dan runner up berhak lolos ke Piala Dunia 2026. Sedangkan tim yang berada di peringkat ketiga dan keempat akan lanjut ke babak keempat kualifikasi.

Berdasarkan unggahan akun Footy Rankings, Indonesia berada di Pot 6 bersama dengan Korea Utara dan Kuwait. Dengan situasi ini, Indonesia dipastikan bakal bertemu dengan tim-tim besar dari pot lainnya.

Baca Juga:
Pada Pot 1 misalnya, ada Jepang, Iran, dan Korea Selatan. Indonesia akan melawan salah satu dari tiga tim yang bisa dibilang langganan Piala Dunia dari pot tersebut.

Kemudian di Pot 2 ada deretan tim raksasa lainnya yakni Australia, Qatar, dan Irak. Ada kemungkinan Indonesia kembali bersua Irak seperti di putaran kedua kualifikasi.

Sementara penghuni Pot 3 juga patut diwaspadai, sebab ada Arab Saudi, Uzbekistan, dan Yordania. Lalu di Pot 4 terdapat Uni Emirat Arab, Oman, dan Bahrain.(CNN).

SHARE:
Tags
beritaTerkait
Laga Uji Coba Jelang ASEAN Cup U-19 2024 Malaysia Libas Calon Lawan Timnas U-19 Indonesia
Festival Sambal Nusantara Indonesia Expo 2024 Utusan UMKM Indragiri Hilir Juara 1
Timnas Indonesia Mengukir Sejarah Pertama Kalinya Setelah Mengalahkan Filipina 2-0 Pada Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2026
Timnas Indonesia Tekuk Filipina 2 -0 Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2026
Presiden Joko Widodo Memastikan Menonton Pertandingan Timnas Indonesia VS Filipina
Polda Metro Jaya Turunkan Ribuan Personel Untuk Pengamanan Jelang Laga Timnas Indonsia VS Filipina
komentar
beritaTerbaru