Kamis, 13 Juni 2024 WIB

Timnas Indonesia Bisa Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zoma Asia Dengan Syarat Ini

Haikal - Minggu, 09 Juni 2024 12:45 WIB
489 view
Timnas Indonesia Bisa Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zoma Asia Dengan Syarat Ini
Starting XI Timnas Indonesia U-23 dalam laga uji coba versus Arab Saudi, Sabtu (6/4/2024). (c) Dok. PSSI
(Pesisirnews.com)Timnas Indonesia berpotensi lolos langsung ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026zona Asia meski di pertandingan terakhir kalah dari Filipina. Seperti diketahui, Timnas Indonesia harus menjalani pertandingan hidup mati di Kualifikasi Piala Dunia 2026 untuk memastikan diri lolos ke putaran ketiga.

Hal tersebut terjadi lantaran di laga sebelumnya skuad Garuda gagal raih poin saat menghadapi Irak. Bertanding di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (06/06/24) lalu, Timnas Indonesia sebagai tuan rumah kalah dua gol tanpa balas.

Masing-masing gol Irak di pertandingan tersebut dicetak oleh Aymen Hussein lewat titik putih, serta sontekan Ali Jasim.

Baca Juga:

Dengan hasil itu, Timnas Indonesia kini tertahan di urutan dua klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 lewat torehan 7 angka.

menghadapi Irak. Bertanding di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (06/06/24) lalu, pertandingan terakhir, Timnas Indonesia dijadwalkan bakal menghadapi Filipina pada Selasa (11/06/24) di Stadion Gelora Bung Karno.

Baca Juga:

Secara statistik, jelas Timnas Indonesia bakal lebih diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan.

Pasalnya, skuad Garuda yang main di kandang sendiri akan berhadapan dengan Filipina yang saat ini berada di dasar klasemen Grup F.

Dengan dukungan penuh para suporter plus materi pemain yang lebih baik, peluang Timnas Indonesia untuk menang terbilang cukup besar. Namun bagaimana jika Merah Putih kembali gagal raih angka penuh atau malah telan kekalahan dari Filipina.

Akankah langkah skuad Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2026 terhenti? Ternyata secara perhitungan posisi klasemen saat ini, Timnas Indonesia masih bisa lolos ke putaran ketiga Piala Dunia 2026 meski di pertandingan terakhir kalah dari Filipina.

Akan tetapi, tiket lolos tersebut masih harus bergantung dengan laga lain, yakni pertandingan antara Vietnam kontra Irak yang berlangsung setelahnya.

Jika Timnas Indonesia kalah melawan Filipina, maka poin maksimal yang bisa diraih anak asuh Shin Tae-yong adalah 7 poin.

Sedangkan Filipina cuma meraih empat angka dan tetap gagal lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Meski kalah, Timnas Indonesia masih bisa ke babak selanjutnya dengan status runner up.

Namun syaratnya, Vietnam harus kalah atau minimal imbang ketika berhadapan dengan Irak di Basra International Stadium.

Jika Vietnam kalah dari Irak, maka perolehan poin Timnas Indonesia tidak akan bisa dikejar The Golden Star yang berada di urutan ketiga.(tvone)

SHARE:
Tags
beritaTerkait
Berikut Calon Lawan Timnas Indonesia Babak Ke Tiga"kelas kakap"
Timnas Indonesia Mengukir Sejarah Pertama Kalihnya Setelah Mengalahkan Filipina 2-0 Pada Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2026
Timnas Indonesia Tekuk Filipina 2 -0 Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2026
Presiden Joko Widodo Memastikan Menonton Pertandingan Timnas Indonesia VS Filipina
Polda Metro Jaya Turunkan Ribuan Personel Untuk Pengamanan Jelang Laga Timnas Indonsia VS Filipina
Jadwal Timnas Indonesia VS Filipina Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia
komentar
beritaTerbaru