Senin, 24 Juni 2024 WIB

Tidak ada lagi biaya pembelian obat bagi peserta saat berobat di Rumah Sakit.

Haikal - Sabtu, 16 November 2019 17:56 WIB
8.116 view
 Tidak ada lagi biaya pembelian obat bagi peserta saat berobat di Rumah Sakit.
PESISIRNEWS.COM- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Tembilahan Kedeputian Wilayah Riau, Kepri, Sumbar dan Jambi menegaskan tidak ada lagi biaya pembelian obat bagi peserta saat berobat di Rumah Sakit.

Tidak adanya pengeluaran biaya pada pembelian obat tersebut karena, menurut BPJS Kesehatan Cabang tembilahan melalui Kepala Bidang SDMUKP, Dery Suryadri semuanya sudah masuk dalam paket





Dery Suryadri juga menegaskan jika menemukan pihak Rumah Sakit (RS) menyuruh membeli obat di luar RS tempat pasien berobat, segera membuat pengaduan ke kantor.

"Tidak ada lagi cost sharing karena semuanya sudah masuk dalam paket, kalau ada kasus seperti ini yang sesuai indikasi medis dan prosedur yang berlaku laporkan ke bagian pengaduan keluhan, atau bisa juga entri pengaduannya menggunakan aplikasi mobile JKN," jelasnya saat dikonfirmasi melalui selulernya, Jum'at (16/11/2019).

Dery menambahkan, item yang akan dibayarkan ke rumah sakit sudah ada semuanya, termasuk juga obat hingga kamar yang dipergunakan oleh pasien.

"Jadi semuanya sudah dalam item yang akan dibayarkan kepada rumah sakit, termasuk obat sampai kamar yang digunakan," imbuhnya.

SHARE:
beritaTerkait
Pemkab Inhil Ikuti Evaluasi Smart City 2024
Pelaku Pembunuhan warga Dusun Tanjung Mutiara, Desa Simpang Gaung Di Tangkap Polisi
Pembangunan Flayover Simpang Garuda Sakti Panam Pekan Baru Akan Selesai Tahun 2026
Thariq Halilintar Lamar Aaliyah Massaid Nuansa Sunda
Kejari Inhil Ajukan Penghentian Perkara Tindak Pidana Berdasarkan Keadilan Restoratif
Berkas Kasus Korupsi di DPUTR Inhil Riau Dinyatakan Lengkap, Kabid dan Rekanan Pelimpahan Tahap II
komentar
beritaTerbaru