Senin, 24 Juni 2024 WIB

Catat, Kapolsek Bagan Sinembah Berpangkat AKBP, Kapolres Rohil Irup Pada Korp Raport

- Sabtu, 07 Maret 2020 10:36 WIB
1.410 view
Catat, Kapolsek Bagan Sinembah Berpangkat AKBP, Kapolres Rohil Irup Pada Korp Raport
Kapolres Rohil AKBP M. Mustofa SIK Msi dan Kapolsek Bagan Sinembah AKBP Panangian SH MSi usai upacara Korp Raport
Bagan Batu

Pesisirnews.com - Menjadi catatan tersendiri yang membanggakan bagi Kepolisian Sektor (Polsek) Bagan Sinembah maupun masyarakat Kecamatan Bagan Sinembah yang setingkat kota metropolitan saja yang dipimpin Ajun Besar Komisaris Polisi (AKBP), Polsek Bagan Sinembah saat ini juga dipimpin AKBP.

Hal itu dikarenakan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi Kapolsek Bagan Sinembah dari Komisaris Polisi (Kompol) menjadi AKBP Panangian SH MSi sebelum purna tugas.

Upacara Korp Raport kenaikan pangkat pengabdian itu dilaksanakan di Aula Hotel Bintang Mulia Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Sabtu 07 Maret 2020 pagi.

Kapolres Rohil AKBP M. Mustofa SIK Msi yang pada kesempatan itu memimpin upacara, dalam amanatnya menyampaikan selamat kepada Kapolsek Bagan Sinembah atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

"Ini seharusnya yang memimpin upacara Wakapolres, tapi karena pangkat lebih tinggi, harus saya," katanya

Dikatakan Mustofa, kenaikan pangkat setingkat ini merupakan bentuk penghargaan terhadap pengabdian dan dedikasi serta penghargaan sebelum memasuki masa purna tugas.

Pada kesempatan itu Kapolres juga menyampaikan bahwa sebagaimana diketahui, kinerja Polri dimata masyarakat belum lah maksimal sehingga harus selalu ditingkatkan.

"Kritikan dan saran kepada Polri harus menjadi motivasi kita untuk menjadi lebih baik lagi," pungkasnya.

Kepada AKBP Panangian, Mustofa berharap kenaikan pangkat setingkat ini dapat memacu agar lebih lagi dalam mengabdi kepada masyarakat dan negara.

Usai upacara, Kapolres Rohil mengucapkan selamat kepada AKBP Panangian dan dilanjutkan ucapan selamat dari para Perwira pejabat Polres, personil Polsek Bagan Sinembah. Kemudian dilanjutkan dengan sarapan bersama sekaligus ramah tamah.

Kapolsek Bagan Sinembah AKBP Panangian dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada para tamu yang sudih hadir dalam upacara kenaikan pangkat dirinya.

"Terimakasih terutama untuk bapak Kapolres Rokan Hilir, para Kasat serta seluruh jajaran personil Polsek Bagan Sinembah, tidak lupa kepada Ormas Pemuda Pancasila, tokoh agama, tokoh masyarakat dan semuanya yang hadir pada kesempatan ini, sekali lagi saya ucapkan terimakasih," ucap Kapolsek.

Di lokasi acara itu juga turut dihadiri para Kasat Polres Rohil, Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP Msi, Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa, para personil Polsek Bagan Sinembah, Ketua MUI Bagan Sinembah Drs Ahmad Yani, Ormas Pemuda Pancasila oleh Sekjend Arjuna PS, para Datuk Penghulu dan Lurah serta tamu undangan lainnya.(Budiman)

SHARE:
Tags
beritaTerkait
PW IWO Riau Akan Kawal Penanganan Kasus 70 Ton Kayu Ilegal di Kepulauan Meranti, Polda Harus Usut Tuntas Sampai Keakarnya.
Presiden dan Kapolri Kunjungi Riau, Polres Inhil Siaga 3
1.266 personel TNI POLRI dan Instansi Lain  Dikerahkan Pada Titik Kunjungan Presiden Jokowi Ke Riau
Serius Perhatikan Inhil, Anggota DPR RI Ini Anggarkan Pembangunan Jalan Menuju Wisata Religi
Wujudkan Kedaulatan Pangan, GNTI Riau Dukung PDI-P
Beri Rasa Aman dan Antisipasi C3, Satlantas Polres Rohil Gelar Blue Light Patroli
komentar
beritaTerbaru