Sabtu, 20 Juli 2024 WIB

Dua Waria di Rohil Ditangkap Polisi, Aksinya Terekam CCTV Saat Bobol Kios Buah

- Sabtu, 29 April 2023 21:30 WIB
2.532 view
Dua Waria di Rohil Ditangkap Polisi, Aksinya Terekam CCTV Saat Bobol Kios Buah
Istimewa
RP alias Andini (27) dan DM alias Doni (30) Keduanya merupakan tersangka saat diamankan Unit Reskrim
ROKAN HILIR

Pesisirnews.com - Aksi pencurian di sebuah kios buah yang terekam CCTV berhasil diungkap pihak Unit Reskrim Polsek Bagan Sinembah Polres Rokan Hilir yang ternyata, kedua pelaku merupakan seorang waria.

Berdasarkan data yang dirangkum, Sabtu (29/4/2023) menyebutkan kedua pria berlagak wanita itu masing-masing RP alias Andini (27) warga Jln Al Ikhlas Kelurahan Bagan Batu Kota dan DM alias Doni (30) warga Jln Baru (Ringroad) Kepenghuluan Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir.

Kedua waria tersebut melakukan aksi Pencurian Dengan Pemberatan (Curat) di sebuah kios buah milik Mehamad Ginting (50) di Jln Lintas Sumatera KM 1, Simpang Riset Bagan Batu pada Kamis (27/4/2023) dini hari.

Peristiwa itu diketahui korban pada saat hendak membuka kios pada pagi harinya sekira pukul 06.30 WIB.

Awalnya tanpa curiga, korban seperti biasanya masuk dari samping kios dengan cara membuka tenda penutup kios serta melipat pintu jaring kawat kiosnya. Dan pada saat berada didalam kios, korban menemukan steling rokok sudah kosong.

Kemudian korban keluar dari kios dan mengelilingi kios tersebut. Dan setelah diperiksa, korban menemukan bahwa pagar kawat depan penutup kios sudah dirusak dan diduga dirusak dengan cara digunting.

Sedangkan tenda kios robek dan bolong diduga dirobek dengan menggunakan pisau silet dan dibolongi menggunakan api rokok.

Setelah kejadian tersebut korban langsung menghubungi istrinya dan meminta istrinya untuk mengecek rekaman CCTV yang berada di kios tersebut.

Setelah itu korban melihat rekaman CCTV, selanjutnya menemui tetangga korban dan memastikan wajah terduga pelaku. Atas kejadian tersebut korban merasa dirugikan dan membuat laporan ke Polsek Bagan Sinembah guna pengusutan lebih lanjut.

Berbekal laporan korban, selanjutnya sekitar pukul 20.30 WIB tim opsnal Polsek Bagan Sinembah langsung melakukan penyelidikan terhadap pelaku pencurian dengan pemberatan tersebut.

Berbekal rekaman kamera pengintai (CCTV) akhirnya diketahui bahwa aksi pencurian dengan pemberatan tersebut dilakukan oleh dua orang waria, masing-masing RP alias Andini dan DM alias Doni.

Dan dengan gerak cepat pula, akhirnya tim opsnal Reskrim Polsek Bagan Sinembah berhasil mengamankan kedua pelaku.

Kanit Reskrim Polsek Bagan Sinembah, Iptu Ferlanda Oktora SIK, Msi membenarkan adanya penangkapan terhadap kedua waria pelaku pencurian dengan pemberatan.

"Ya saat ini kedua pelaku sudah kita amankan untuk dilakukan pemeriksaan intensif. Dan terhadap keduanya kita jerat dengan pasal 363 KUHPidana," tegas Ferlanda.

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Jatuh Dari Kapal, Ditemukan Meninggal Dunia
Hukum Berkurban Bagi yang Mampu, Wajib Atau Sunnah?
Ustadz Abdul Somad (UAS) - Hukum Kurban Untuk Orangtua yang Sudah Meninggal, Apakah Sah dan Diterima? Simak Penjelasan UAS.
Kapolres Inhil Jenguk Korban Penganiayaan
Pj Bupati Inhil Serahkan Bantuan Korban Tanah Longsor
Beri Rasa Aman dan Antisipasi C3, Satlantas Polres Rohil Gelar Blue Light Patroli
komentar
beritaTerbaru