Sabtu, 20 Juli 2024 WIB

Jelang Hari Raya, Polres Sampang Polda Jatim Musnahkan Narkoba, Miras dan Knalpot Brong

- Selasa, 18 April 2023 16:29 WIB
474 view
Jelang Hari Raya, Polres Sampang Polda Jatim Musnahkan Narkoba, Miras dan Knalpot Brong

SAMPANG (Pesisirnews.com) - Jelang hari raya Idul Fitri 1444 H, Polres Sampang Polda Jatim memusnahkan barang bukti hasil Operasi Pekat Semeru 2023, senin (17/4/2023).

Kegiatan pemusnahan barang bukti langsung dipimpin Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH dan hadiri Forkopimda Kabupaten Sampang diantaranya Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Dandim 0828 Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto,SE.M.Han, Kepala Kejari Sampang Budi Hartono, SH MHum, Ketua Pengadilan Negeri Sampang Aries Sholeh Efendi, SH, MH.

Dalam pemusnahan barang bukti hasil Operasi Pekat Semeru 2023 yang dilaksanakan pada tanggal 17 sampai 28 maret 2023 tersebut juga diliput puluhan awak media dari media TV, Media Cetak dan Media Online.

Baca Juga:

Kepada awak media Kapolres Sampang menyampaikan bahwa barang bukti yang dimusnahkan berupa Narkotika jenis Sabu seberat 19,02 gram, 378 botol minuman keras dan knalpot brong sebanyak 150 buah.

Dari pantauan awak media, Kapolres Sampang dan Forkopimda Kabupaten Sampang memusnahkan Sabu sebanyak 19,02 gram dengan cara melarutkan ke air kemudian di blender dan dibuang ke septic tank. Untuk alat hisap (Bong), korek dan barang bukti lainnya dengan di bakar.

Baca Juga:

Sedangkan untuk ratusan botol miras dan ratusan knalpot brong di musnahkan dengan menggunakan slender dan alat pemotong besi.

Setelah selesai kegiatan pemusnahan barang bukti Kapolres Sampang menyampaikan kepada puluhan awak media bahwa barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil Operasi Pekat Semeru 2023 yang dilaksanakan beberapa waktu lalu dan hasil Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Polres Sampang dan Polsek jajaran di bulan Ramadhan 1444 H.

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga Kamtibmas agar lebih kondusif dan apabila nanti mau mudik lebaran ataupun meninggalkan rumahnya silahkan menitipkan kepada tetangga atau security guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas.

AKBP Siswantoro juga berharap kepada masyarakat untuk meningkatkan kepedulian dan kewaspadaan terhadap terhadap lingkungan sekitar tempat tinggalnya serta menjaga kerukunan agar Kamtibmas selalu aman damai dan kondusif.

(PNC/Moh sahidi)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Tim Opsnal Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Riau Menciduk Lima Orang Sindikat Peredaran Narkoba Antar Provinsi Di Dumai
Polres Malang Gagalkan Peredaran Narkoba Jenis Ganja Dengan Modus Expedisi Online Dengan Melabeli Gula Aren
Antisipasi Kamtibmas Jelang Lebaran, Kapolres Sampang Luncurkan Tim Sakera dan Tim Panther
Tak Tanggung-tanggung, 3 Truk Bermuatan Narkoba Ditemukan Polisi di Bekasi
Eks Kapolda Sumbar Teddy Minahasa Dituntut Pidana Mati Kasus Peredaran Gelap Narkoba
Kapolres Sampang Bagikan Sembako kepada Warga Tak Mampu di Kecamatan Camplong
komentar
beritaTerbaru