Sabtu, 20 Juli 2024 WIB

Seorang Wanita ODGJ yang Dipasung Tewas Saat Rumahnya Kebakaran

- Sabtu, 25 Februari 2023 23:03 WIB
1.845 view
Seorang Wanita ODGJ yang Dipasung Tewas Saat Rumahnya Kebakaran
Istimewa

ROKAN HILIR


Pesisirnews.com - Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) di Kabupaten Rokan Hilir, tepatnya di Dusun Pematang Durian RT 005 RW 002, Balam Sempurna Kota Kecamatan Balai Jaya tewas setelah rumahnya terbakar, Jumat (24/02/23) petang kemarin.

Baca Juga:

Korban bernama Santi Pasaribu hangus terbakar lantaran dalam keadaan dipasung, sementara ibu korban bernama Darma Br Sitorus pada itu sedang mandi di belakang rumahnya.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian Pramudianto melalui Kanit Reskrim IPTU Ferlanda Oktora saat dikonfirmasi, Sabtu (25/2/2023) membenarkan peristiwa tersebut.

Baca Juga:

"Dari hasil penyelidikan, kebakaran diduga akibat korsleting arus pendek," ungkap Ferlanda.

[br]

Dijelaskannya, peristiwa itu Terjadi pada Jumat (24/2/2023) sekira pukul 18.00 WIB, ibu korban Darma Br Sitorus (60) saat itu sedang mandi di belakang rumah. Dari kejauhan, ia melihat rumah yang hanya berukuran 4×5 meter dan terbuat dari papan itu sudah dalam keadaan terbakar.

Kemudian tetangganya membantu memadamkan api, akan tetapi karena ruma tersebut terbuat dari kayu dan ukuran kecil, api dengan cepat melalap rumah yang mana di dalam rumah korban dalam keadaan dipasung karena mengalami gangguan jiwa.

"Setelah kejadian itu, atas kesepakatan keluarga, aparat desa dan masyarakat, korban Santi Pasaribu langsung dimakamkan," tutup Ferlanda.

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Ini Tampang Aktor Pelaku Yang Memerintahkan Pembakaran Rumah Wartawan Di Medan
Menjarah Rumah Orang Tuanya Sendiri S Alias Barong(48) Di Tangkap Polisi
Jatuh Dari Kapal, Ditemukan Meninggal Dunia
Hukum Berkurban Bagi yang Mampu, Wajib Atau Sunnah?
Ustadz Abdul Somad (UAS) - Hukum Kurban Untuk Orangtua yang Sudah Meninggal, Apakah Sah dan Diterima? Simak Penjelasan UAS.
Kapolres Inhil Jenguk Korban Penganiayaan
komentar
beritaTerbaru