Rabu, 24 Juli 2024 WIB

Tiga Karyawan Terkena Semburan Uap Panas Rebusan PKS PT Tian Tujuh Puluh Utama, 1 Dinyatakan Tewas

- Selasa, 07 Februari 2023 13:54 WIB
927 view
Tiga Karyawan Terkena Semburan Uap Panas Rebusan PKS PT Tian Tujuh Puluh Utama, 1 Dinyatakan Tewas
Photo : Ilustrasi
ROKAN HILIR

Pesisirnews.com - Meski ditutup-tutupi dan lebih sepekan akhirnya peristiwa kecelakaan kerja di Pabrik Kelapa Sawit PT Tian Tujuh Puluh Utama diketahui pihak kepolisian.

Tidak pakai lama, pihak kepolisian dari Polsek Bagan Sinembah Polres Rokan Hilir melakukan olah TKP pada Minggu (5/2/2023) sekira pukul 20.30 WIB di lokasi, tepatnya di Jalinsum KM 39 Kepenghuluan Balai Jaya Kecamatan Balai Jaya Kabupaten Rokan Hilir.

Satu dari Tiga korban dinyatakan meninggal dunia setelah dirawat di salah satu Rumah Sakit di Pekanbaru pada Minggu (5/2/2023) kemarin.

Hal itu diungkapkan Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Jhon Firdaus melalui Kanit Reskrim IPTU Ferlanda Oktora kepada wartawan, Selasa (6/2/2023).

"Peristiwa kecelakaan kerja itu terjadi pada Kamis (26/1/2023) sekira pukul 16.00 WIB lalu, baru kita ketahui Minggu kemarin dan langsung kita olah TKP," ungkap Ferlanda.

Ketiga korban masing-masing bernama Jerry Besly Hasibuan (31) karyawan bidang Sterilizer kondisi meninggal dunia, Andi Siahaan (41) jabatan Asisten Maintenance kondisi luka berat dan Rahmad Fauli Sirait (22) pekerja kontraktor kondisi luka berat.

Dari olah TKP tersebut, rangkaian kecelakaan kerja itu bermula pada Kamis (26/1/2023) sekira pukul 16.00 WIB, saat itu korban Jerry Besly Hasibuan dan Rahmad Fauli Sirait sedang melakukan pekerjaan pengolahan buah kelapa sawit di bagian rebusan (Sterilizer).

Dikarenakan panel tekanan pada bagian atas menunjukkan angka Nol (0), kemudian Andi Siahaan membuka ring mengeluarkan steam (uap panas). Setelah ring terbuka, kemudian terjadi semburan dan ledakan yang mengakibatkan ketiga pekerja mengalami luka-luka.

Korban kemudian dilarikan ke Puskesmas Balai Jaya yang selanjutnya dirujuk ke Rumah Sakit Ibunda Bagan Batu.

Selanjutnya Jerry dan Andi dirujuk ke salah satu Rumah Sakit yang ada di Pekanbaru dan pada Minggu (5/2/2023) Jerry dinyatakan meninggal dunia selanjutnya jenazah dibawa ke rumah duka di daerah Sei Rampah, Sumatera Utara.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan dan belum menetapkan siapa yang paling bertanggungjawab atas kecelakaan kerja tersebut.

"Sabar ya, saat ini masih kita lakukan proses pemeriksaan lebih lanjut," pungkas Ferlanda.

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Intip Sekolah Favorit SMA N Plus Provinsi Riau Konsep Pendidikan Boarding School
Tim Opsnal Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Riau Menciduk Lima Orang Sindikat Peredaran Narkoba Antar Provinsi Di Dumai
PW IWO Riau Akan Kawal Penanganan Kasus 70 Ton Kayu Ilegal di Kepulauan Meranti, Polda Harus Usut Tuntas Sampai Keakarnya.
Presiden dan Kapolri Kunjungi Riau, Polres Inhil Siaga 3
1.266 personel TNI POLRI dan Instansi Lain  Dikerahkan Pada Titik Kunjungan Presiden Jokowi Ke Riau
Serius Perhatikan Inhil, Anggota DPR RI Ini Anggarkan Pembangunan Jalan Menuju Wisata Religi
komentar
beritaTerbaru