Sabtu, 20 Juli 2024 WIB

KOMBAT Kecam Pencemaran Kali Wates, Akan Ikut Laporkan ke DLH Labusel

- Minggu, 19 Juni 2022 18:25 WIB
908 view
KOMBAT Kecam Pencemaran Kali Wates, Akan Ikut Laporkan ke DLH Labusel
Photo : Riski
BAGAN BATU

Pesisirnews.com - Komunitas Mancing Bagan Batu (KOMBAT) ikut prihatin atas pencemaran sungai Kali Wates. Bahkan KOMBAT juga mengecam dan menyesalkan pencemaran lingkungan diduga oleh PKS Sei Daun PTPN III.
"Kita sangat menyayangkan pencemaran lingkungan ini, pasalnya kita sebagai komunitas yang memiliki hobi memancing tidak pernah lagi bisa memancing di aliran Kali Wates," ungkap Ketua KOMBAT kepada Pesisirnews.com, Jumali langsung turun ke Kali Wates bersama anggota komunitas lainnya, Sabtu (18/06/2022).
Dan pada kesempatan itu, Jumali juga akan ikut bergabung dengan masyarakat untuk melaporkan dugaan pencemaran lingkungan itu ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Labuhanbatu Selatan bahkan berencana akan melaporkan ke Polres Labuhan Batu.
"Kami akan ikut serta melaporkan ke DLH Labusel sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat sekitar,"Sungai kali Wates ini adalah sarana hiburan Masyarakat tiap harinya, tempat untuk memancing bagi masyarakat dan kadang kalau lagi bagus airnya buaya mau muncul kepermukaan,dan itu saya menghibur kami yang lelah selepas bekerja,Kalau sudah airnya Bauk dan tercemar seperti ini sangat kami sesalkan ungkap Jumali.
Dari penelusuran awak media, ada postingan di Facebook sebuah foto pada tahun 2016 lalu tentang aksi anak-anak bermandi dan melompat dari jembatan Kali Wates.
Dalam caption di postingan akun Zulkarnain menuliskan bahwa di Kali Wates merupakan salah satu sarana hiburan masyarakat. Dimana disaat aliran sungai surut warga dapat melihat Buaya dan disaat banjir anak-anak dengan bebas berenang.
"Nama Nya Kali Wates
Kalau Waktu Surut Jadi Tempat Hiburan Untuk Melihat Buaya
Kalau Banjir Jadi Tempat Hiburan Juga Di Waktu Sore (y)" tulis Zulkarnain di Facebook pada 21 Januari 2016 lalu.

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pj Bupati Inhil Tinjau Progres Pekerjaan Semenisasi Bersama Kadis Perkim
Sistem Kelistrikan Sumatera Terganggu Picu Pemadaman Serentak, Bukti Kegagalan Subholding PLN
Mulai Terbang 1 Juni Super Air Jet Buka Rute Baru Pekanbaru-Kualanamu
Beri Rasa Aman dan Antisipasi C3, Satlantas Polres Rohil Gelar Blue Light Patroli
Karang Taruna Basira Gelar Turnamen Voli Dewi Juliani CUP
Ciptakan Kamsebtibcarlantas, Satlantas Polres Rohil Bagikan 10 Baju Kaos Pelopor Keselamatan
komentar
beritaTerbaru