Minggu, 21 Juli 2024 WIB

Bupati Inhil HM. Wardan Menjadi Khatib Shalat Iduladha 1442 H, Sampaikan Makna Kurban di Masa Pandemi

- Selasa, 20 Juli 2021 15:36 WIB
663 view
Bupati Inhil HM. Wardan Menjadi Khatib Shalat Iduladha 1442 H, Sampaikan Makna Kurban di Masa Pandemi

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM.Wardan beserta Istri Hj. Zulaikhah Wardan, S. Sos., ME melaksanakan shalat Iduladha 1442 H di pendopo Rumah Dinas Bupati Jl. Kesehatan No. 1 Tembilahan, Selasa (20/7/2021) pagi.

Pelaksanaan shalat Iduladha secara berjamaah ini dilaksanakan dengan jumlah jamaah yang terbatas, mengingatkan pendemi Covid-19 yang hanya diikuti Kepala Kemenag Inhil, Ketua Baznas, Sekda serta pegawai dan staf di rumah dinas bupati.

Bertindak selaku imam Ustadz Hendri Zainis dan yang bertindak selaku khatib adalah Bupati HM. Wardan sendiri.

Baca Juga:

Pada khutbahnya, Bupati HM. Wardan terlebih dahulu menyampaikan bahwa dengan kondisi pandemi yang melanda dunia seperti saat ini, kita kembali teringat kejadian besar dalam sejarah kemanusiaan yang tiada tandingannya, yakni pengorbanan hidup yang dilakukan oleh manusia pilhan nabiyullah Ibrahim AS beserta keluarganya.

[br]

Baca Juga:

Dalam khutbahnya, Bupati Wardan juga menyampaikan kisah seorang pemulung yang mempunyai tekat kuat untuk berkurban atas nama orang tuanya dengan menyisihkan 5000 setiap hari dari hasil memulungnya.

Dari kisah ini bisa diambil hikmah bahwa untuk melakukan kurban tidak mesti menunggu kaya. Karena, masih banyak orang yang memiliki kelapangan rezeki namun tak mau berkurban.

“Untuk itu, kita yang memiliki kelapangan rezeki dan kesehatan jasmani semestinya kita meneladani kisah di atas. Apalagi dimasa pendemi Covid-19 yang memerlukan pengorbanan sebagaimana yang dicontohkan Nabiyullah Ibrahim AS,” ujarnya. (Pnc/Prokopim Inhil)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru