Sabtu, 13 Juli 2024 WIB

Camat Keritang Salurkan PKH Non Tunai

Haikal - Kamis, 16 April 2020 21:54 WIB
676 view
Camat Keritang Salurkan PKH Non Tunai
KERITANG – Camat Keritang melakukan pengawasan dan penyerahan bantuan non tunai Program Keluarga harapan (PKH), Kamis (16/4).

Kali ini Camat Keritang Hady Rahman, S.Sos, M.Si menyerahkan bantuan non tunai berupa sembako kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Kembang Mekar Sari, Kecamatan Keritang.


Tampak hadir mendampingi Camat Keritang pada saat penyerahan, antara lain, yaitu, Kades Mekar Sari beserta Babinsa dan para pendamping PKH kecamatan Keritang.

Camat Keritang Hady Rahman, S.Sos, M.Si menjelaskan, total sebanyak 1.262 KPM yang menerima bantuan non tunai PKH ini di Kecamatan Keritang.


"Sembako yang diberikan antara lain, beras, sayur mayur, buah – buahan dan lainnya. Untuk bulan April terdapat 133 KPM yang di salurkan di Desa Kembang Mekar Sari," ungkap Hady Rahman dalam kegiatan penyaluran bantuan disela – sela kesibukan penanggulangan covid 19.

Hady Rahman menjelaskan, PKH adalah program perlindungan sosial yang memberikan bantuan non tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM).

Dimana program ini dalam jangka pendek bertujuan mengurangi beban RTSM dan dalam jangka panjang diharapkan dapat memutus mata rantai kemiskinan antar generasi.

"Sehingga kita berharap generasi berikutnya dapat keluar dari perangkap kemiskinan," harap Hady.
[ADNOW]
Dalam kesempatan tersebut, Camat Keritang berserta rombongan juga membagikan 200 lembar masker kepada ibu – ibu KPM dan masyarakat setempat dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 di kecamatan Keritang.GBU.(***).

SHARE:
beritaTerkait
Harta Kekayaan Titiek Soeharto Mantan Istri Presiden Terpilih Prabowo Subianto
Terpilih Jadi Pasukan Pengiibar Bendera Pusaka Nasional 2024 Dua Putra Putri Riau Ini Asal Sekolahnya
Puspomad Akan Menindaklanjuti Laporan Anak Wartawan Soal Dugaan Keterlibatan Oknum TNI
Laka Lantas Tembilahan Hulu Antara Travel Vs Sepeda Motor
Ini Tampang Aktor Pelaku Yang Memerintahkan Pembakaran Rumah Wartawan Di Medan
Panen Hadiah Simpedes BRI Cabang Siak Bertabur Hadiah, Nasabah Sungai Apit Dan Dayun Raih Doorprize
komentar
beritaTerbaru