Sabtu, 22 Juni 2024 WIB

Bupati H.M. Wardan Bersama Gubri H. Syamsuar Ziarah Ke Makam Tuan Guru Sapat

- Selasa, 11 April 2023 11:32 WIB
1.087 view
Bupati H.M. Wardan Bersama Gubri H. Syamsuar Ziarah Ke Makam Tuan Guru Sapat
1 dari 6
Gubri Syamsuar dan Bupati Inhil H.M. Wardan khusyuk berdoa di makam Tuan Guru Syekh Abdurrahman Siddiq Bin Syekh Muhammad Afif Al Banjari atau yang dikenal dengan Tuan Guru Sapat di Kampung Hidayat, Desa Teluk Dalam, Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra).

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadhan 1444 H Gubernur Riau (Gubri) H. Syamsuar di Kabupaten Indragiri Hilir, Gubri Syamsuar didampingi Bupati Inhil H.M. Wardan berkesempatan berziarah ke makam Tuan Guru Syekh Abdurrahman Siddiq Bin Syekh Muhammad Afif Al Banjari atau yang lebih dikenal dengan Tuan Guru Sapat di Kampung Hidayat, Desa Teluk Dalam, Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra), Selasa (11/4/2023).

Turut hadir dalam kesempatan, Kadis PUPR Provinsi Riau, Asisten II dan III Bupati Inhil, serta beberapa Kepala OPD terkait dilingkungan Pemkab Inhil.

Ziarah yang dilakukan ini sekaligus melihat langsung makam yang diketahui merupakan cagar budaya, selain itu juga merupakan objek wisata religi yang harus dilestarikan.

Baca Juga:

Gubri Syamsuar dalam pada kesempatan itu mengatakan, makam ini termasuk lokasi wisata religi, yang mana setiap tahun banyak pengunjung berdatangan baik pada waktu haul maupun pada waktu teetentu.

Ditambahkannya, Tuan Guru Sapat ini adalah seorang ulama besar pada zamannya, beliau pernah menjadi mufti pada waktu kerajaan Indragiri.

Baca Juga:

"Oleh karena itu patut kita pelihara, karena ini merupakan suatu kunjungan tentunya kita berharap ada kelengkapan-kelengkapan infrastruktur yang sangat dibutuhkan sebagai penunjang dari lokasi destinasi wisata religi ini,” ujar Gubri.

Selanjutnya Gubri Syamsuar juga telah menginstruksikan Kadis PUPR Riau untuk melakukan kembali pengaspalan jalan menuju makam.

“Sebelumnyakan jalan ini dikerjakan oleh Dinas PUPR Provinsi. Namun saya rasa belum sempurna, oleh karena itu saya meminta untuk dilakukan pengaspalan kembali supaya lebih bagus” pungkas Gubri.

Sementara itu, Bupati Inhil H.M. Wardan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Riau yang telah memilih Kabupaten Inhil sebagai tujuan Safari Ramadhan.

“Alhamdulillah Gubernur Riau beserta rombongan dapat melaksanakan Safari Ramadhan di Inhil. dengan kedatangan gubernur ini diharapkan dapat membawa hal positif terutama pembangunan infrastruktur di Kabupaten Inhil kedepannya,” ujar Bupati H.M. Wardan.*

(PNC)

SHARE:
Tags
beritaTerkait
DPRD Gelar Rapat Paripurna Milad Ke 59 Kabupaten Indragiri Hilir
Pj Bupati Inhil Herman Sambangi  Kementerian RI Untuk Percepatan Roro Parit 21
Pj Bupati Inhil H Herman Buka Program Peremajaan Kelapa Sawit Pekebun (PKSP) Tahun 2024
Pj Bupati Indragiri Hilir Herman  Melantik dan Mengambil Sumpah Janji PPPK Serta Menyerahkan SK
Pj Bupati Herman Lantik Pejabat Sekda Inhil Ery Putra
HUT RI Ke-78 Tahun 2023, Bupati Inhil HM WARDAN Katakan Sebagai Wujud Terimakasih Kepada Pejuang
komentar