Jumat, 19 Juli 2024 WIB

Ratusan Kader PDIP Surabaya Ziarah ke Makam Bung Karno, Bertekad Menang Tiga Kali Pemilu

- Senin, 13 Februari 2023 10:56 WIB
426 view
Ratusan Kader PDIP Surabaya Ziarah ke Makam Bung Karno, Bertekad Menang Tiga Kali Pemilu
Kader PDIP Surabaya ziarah ke makam tokoh proklamator sekaligus Presiden RI pertama, Soekarno di Bulak, Kota Surabaya, Minggu (12/2/2023). (ANTARA/HO-PDIP Surabaya)

SURABAYA (Pesisirnews.com) - Ratusan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya ziarah ke makam proklamator sekaligus Presiden RI pertama Soekarno atau Bung Karno di Blitar, Jawa Timur, Minggu.

"Kunci dan modal untuk kemenangan hattrick atau menang tiga kali berturut-turut baik Pileg maupun Pilpres yang sudah diamanatkan dari kongres adalah kekompakan dari para kader," kata Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Jatim Whisnu Sakti Buana saat memberangkatkan rombongan ziarah dari Bulak, Surabaya.

Menurut dia, kewajiban sebagai pengurus adalah menjadi mata dan telinga bagi partai untuk mendengarkan jeritan hati rakyat.

Baca Juga:

"Jenengan (Anda) harus selalu berada di tengah-tengah rakyat. Menangis dan tertawa bersama rakyat," kata Whisnu.

Mantan Wali Kota Surabaya ini juga berpesan kepada para pengurus partai bahwa kegiatan ziarah ini sebagai kegiatan refreshing sebelum bertempur dalam Pemilu 2024.

Baca Juga:

"Ayo menangkan kembali. Bulak pernah mencetak sejarah pada 2014 menjadi pemenang pertama sejak 1999. Pada Pemilu 2019 itu lepas. Maka Sudah waktunya di 2024 rebut kembali kemenangan di kecamatan Bulak," ujar dia.

Sementara itu, anggota Fraksi PDIP DPRD Kota Surabaya Riswanto mengatakan ziarah ke makam proklamator ini sebagai upaya dalam meningkatkan spirit kejuangan para pengurus dalam menyongsong Pemilu 2024.

"Ziarah ini merupakan kegiatan rutin kader PDIP Surabaya khususnya di wilayah Bulak dan sekitarnya."

[br]

Selain itu, juga sebagai upaya dalam menjaga kesolidan antarpengurus partai," ujar Pembina PAC PDIP Bulak.

Untuk itu, kata dia, pihaknya sengaja mengajak pengurus beserta keluarganya agar bisa saling bersilaturahmi dan semakin menyolidkan di antara para pengurus," katanya.

Namun, kata dia, yang lebih penting dari semua itu adalah para pengurus nantinya bisa mentransfer nilai-nilai kejuangan dan nasionalis dari Bung Karno sebagai modal dalam menjalankan tugas-tugas kepartaian.

"Target hattrick dan menang tebal membutuhkan kesolidan sehingga kami harus menumbuhkan melalui ziarah ke makam Bung Karno," kata Bang Ris panggilan akrabnya. (PNC/ANT)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Ahok Angkat Bicara Wacana PDI P Usung Anies Pilgub DKI Jakarta
Peringati Hari Polwan ke-75, Dewi Juliani Berharap Polwan Tetap Diberikan Kekuatan
Andi Arief: Sandi Uno Kita Tutup Jadi Cawapres, PKS: Mungkin Saja Anies Berjodoh dengan Sandi
Seminar Internasional STIK Polri Mengupas Dampak Negatif Politik Identitas pada Pemilu 2024
Respon PDIP soal Isu Keretakan Hubungan Jokowi-Megawati, Hasto: Keduanya Tetap Solid
PPP Berharap PDIP Bergabung dengan Koalisi Besar
komentar
beritaTerbaru