Minggu, 21 Juli 2024 WIB

Pengamat Politik: Erick Thohir Figur Cawapres Paling Potensial untuk Pemilu 2024

- Senin, 13 Februari 2023 10:53 WIB
573 view
Pengamat Politik: Erick Thohir Figur Cawapres Paling Potensial untuk Pemilu 2024
Menteri BUMN Erick Thohir dinilai pengamat politik sebagai figur Cawapres paling potensial pada Pemilu 2024. (Foto: Dok.)

JAKARTA (Pesisirnews.com) - Dinilai memiliki daya elektoral yang kuat menjadikan sosok Menteri BUMN Erick Thohir sebagai figur Calon Wakil Presiden (Cawapres) paling potensial pada Pemilu 2024 mendatang.

Pengamat Politik Yuari Prayanto mengatakan sosok Erick Thohir begitu mendominasi dibandingkan dengan sosok Cawapres lain yang namanya juga mengemuka.

"Erick Thohir paling menonjol dibandingkan dengan figur-figur muda saat ini," kata Yuari Prayanto dalam keterangannya yang dikutip dari Antara di Jakarta, Minggu.

Baca Juga:

Yuari Prayanto mengatakan Erick Thohir semakin menguat menuju Pilpres 2024. Bahkan, kehadirannya menjadi favorit bagi masyarakat, meski terbilang sebagai figur tokoh profesional muda.

Dia mengungkapkan karakteristik Erick Thohir yang rendah hati dan punya semangat tinggi tentu membuatnya makin digemari. Hal demikian tidak terlepas dari kecemerlangan Erick Thohir dalam memimpin Kementerian BUMN.

Baca Juga:

Di samping itu, menurut dia, Erick Thohir merupakan figur yang sangat visioner, paling tidak dalam upaya untuk mempercepat laju kemajuan bangsa Indonesia di masa depan.

"Erick Thohir banyak membawa ide cemerlang dan membuka wawasan masyarakat Indonesia," katanya.

[br]

Hal itu, kata dia telah dibuktikan dengan menghadirkan banyak pencapaian di Kementerian BUMN, mulai dari peningkatan pendapatan, program pro kerakyatan, serta komitmen pemberantasan korupsi.

"Idenya tidak ada habis-habisnya, ada aja idenya,” ucap dia.

Diketahui di bawah komando Erick Thohir, laba Kementerian BUMN mengalami peningkatan signifikan. Mulai dari Rp13 triliun di 2020 menjadi Rp 124,7 triliun di 2021.

Berdasarkan data Kementerian BUMN triwulan III 2022, laba BUMN tercatat mencapai Rp155 triliun. Situasi tersebut makin berkembang positif dan semakin memunculkan potensi kenaikan hingga Rp 200 triliun. (PNC)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Mahfud MD Ditawari PKS Jadi Cawapres Dampingi Anies Baswedan
Andi Arief: Sandi Uno Kita Tutup Jadi Cawapres, PKS: Mungkin Saja Anies Berjodoh dengan Sandi
Seminar Internasional STIK Polri Mengupas Dampak Negatif Politik Identitas pada Pemilu 2024
Ketum PSSI Erick Thohir Ucap Syukur FIFA Jatuhkan Sanksi Ringan ke PSSI
Drawing Piala Dunia U20 Dibatalkan, PLT Menpora Sebut Ketum PSSI ke Zurich Temui Presiden FIFA
Debat Capres-Cawapres di Kampus untuk Mengetahui Kompetensi sebagai Pemimpin Nasional
komentar
beritaTerbaru