Senin, 24 Juni 2024 WIB

Ini Reaksi Sandiaga Uno Menanggapi Pencalonan Anies untuk Pilpres 2024

- Kamis, 06 Oktober 2022 11:15 WIB
670 view
Ini Reaksi Sandiaga Uno Menanggapi Pencalonan Anies untuk Pilpres 2024
Politisi Partai Gerindra yang juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno. (okezone)

DENPASAR (Pesisirnews.com) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno yang juga Politisi Partai Gerindra menanggapi pencalonan mantan pasangannya, sewaktu menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan,yang akan maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Jadi yang sudah dideklarasikan itu Bapak Prabowo, mantan pasangan saya waktu Pilpres 2019, sekarang Bapak Anies dideklarasikan juga, itu mantan pasangan waktu pemilihan gubernur," kata Sandiaga, di Denpasar, Bali, Rabu.

Sandiaga merespons positif kedua calon presiden yang akan maju pada Pemilu 2024 itu. Dia juga menyampaikan doa terbaik di saat dinamika politik semakin meningkat menjelang Pemilu 2024.

Baca Juga:

"Namun, masalah ekonomi ini yang harus kita lebih kupas tentang apa yang harus kita hadapi menghadapi potensi resesi tahun depan dan inflasi yang kita hadapi tahun ini," ujar Sandiaga Uno.

Menurutnya, berkenaan dengan tahapan pemilu hingga penentuan calon nantinya, perlu adanya tawaran solusi atas masalah ekonomi yang sedang terjadi dan potensi yang harus dihadirkan di Indonesia.

Baca Juga:

Meskipun tak menutup kemungkinan dirinya juga maju dalam pencalonan, Sandiaga menegaskan, ingin fokus kepada tugasnya memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Jadi, di sistem demokrasi kita yang akan menentukan itu adalah partai politik. Saya sendiri sebagai menteri yang bertugas sekarang fokus kepada tugas yang saya jalani sebagai pembantu presiden," ujarnya.

Sandiaga Uno menyebut pada waktu yang tepat, ia akan menerima tugas yang dilimpahkan partai politik. Hingga saat ini Sandiaga mengaku sudah ada pembicaraan terkait Pemilu 2024.

"Pembicaraan akan terus, dinamika akan terus cair, tapi saya akan fokus ke masalah ekonomi bukan siapa didukung siapa, siapa dipasangkan siapa, tapi apa konsep kita untuk menghadapi ekonomi yang semakin bergejolak, semakin tidak pasti, semakin kompleks," katanya.

[br]

Tak ada target dari dirinya sendiri untuk diusung sebagai calon presiden atau calon wakil presiden. Seluruh keputusan, kata dia, menjadi kewenangan partai.

Sandiaga mengaku tak berambisi dan berusaha fokus untuk memberi yang terbaik bagi pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Nantinya apa yang diputuskan oleh partai politik terus sebagai menteri atau diminta berpasangan dengan Prabowo, atau dipasangkan sama Anies. Sama Bapak Prabowo sama Bapak Anies kita sudah kenal sangat dekat, atau sama yang baru mungkin Bapak Ganjar atau tokoh lain kita tidak tahu," ujar Sandiaga kepada wartawan. (PNC/ANT)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Andi Arief: Sandi Uno Kita Tutup Jadi Cawapres, PKS: Mungkin Saja Anies Berjodoh dengan Sandi
Prabowo Tanggapi Rumor Sandiaga Uno Pindah ‘Perahu’
Pengamat: Ganjar-Erick Serasi Berpasangan sebagai Capres-Cawapres pada Pemilu 2024
Anies Beberkan 3 Kriteria Cawapres Sebagai Pendamping di Pilpres 2024
Begini Tanggapan Gerindra Soal Survei Ganjar Unggul dari Prabowo
Survei Terbaru: Ini Tokoh yang Elektabilitasnya Makin Menguat untuk Kandidat Capres 2024
komentar
beritaTerbaru