Senin, 17 Juni 2024 WIB

Innalillahi Wa Inna Illaihi Rojiun, Lily Wahid Adik Kandung Presiden RI ke-4 Gus Dur Meninggal Dunia

- Selasa, 10 Mei 2022 10:35 WIB
626 view
Innalillahi Wa Inna Illaihi Rojiun, Lily Wahid Adik Kandung Presiden RI ke-4 Gus Dur Meninggal Dunia
Almarhumah Lily Wahid. (Antara)

JAKARTA (Pesisirnews.com) - Adik kandung Presiden RI ke-4 almarhum Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Lily Chodidjah Wahid, dikabarkan telah berpulang ke hadirat Ilahi. Kabar itu disampaikan oleh keponakan Lily Wahid, Firry Wahid.

"Innalillahi wa inna illaihi rojiun. Telah meninggal dunia, Ibu Lily Chadijah Wahid binti KH Abdul Wahid Hasyim hari ini, Senin, 9 Mei 2022 pukul 16.25," kata Firry, Senin (9/5).

Kabar meninggalnya Lily juga dibenarkan oleh putri suling Gus Dur, Alissa Wahid. "Benar," ujar Alissa lewat pesan singkat, seperti dikutip dari Tempo Senin, 9 Mei 2022.

Baca Juga:

Kabar meninggalnya Lily juga dipastikan oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar. "Jenazah akan dimakamkan di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang," kata pria yang akrab disapa Cak Imin itu dalam cuitannya di media sosial twitter, Senin 9 Mei 2022.

Lily disebut meninggal pada pukul 16.28 di RSCM Jakarta. Sebelum meninggal, Lily menjalani perawatan intensif di sana karena gangguan pada jantung setelah menjalani operasi pemasangan ring.

Baca Juga:

Jenazah Lily disemayamkan terlebih dahulu di West Covina, Kota Wisata Cibubur, Bogor dan akan dikuburkan di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur pada hari ini Selasa, 10 Mei 2022.

Pondok pesantren tersebut juga merupakan tempat peristirahatan terakhir bagi Gus Dur dan adik laki-lakinya Shalahuddin Wahid yang dikenal dengan sapaan Gus Solah. Lily terakhir menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Syuro DPP PKB. (PNC)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Inalillahi Wainailaihi Rojiun, Istri Moeldoko, Koesni Harningsih Nasution Meninggal Dunia
Kabar Duka, Budayawan Betawi Ridwan Saidi Meninggal Dunia, Berikut Profil Singkatnya
Kabar Duka: Mantan Paranormal Kondang Ki Joko Bodo Meninggal Dunia di Usia 57 Tahun
Mantan Menteri Perindustrian dan Politisi Senior Partai Golkar Fahmi Idris Meninggal Dunia
Kabar Duka:  Ghafur Akbar Dharmaputra Dubes RI untuk Ukraina Meninggal Dunia
Colt Diesel Versus PMH, 2 Luka Berat Dua Meninggal Dunia
komentar
beritaTerbaru