Sabtu, 22 Juni 2024 WIB

BREAKING NEWS: Inna lillahi Wa Inna Ilaihi Raji'un, Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia di Sleman

- Jumat, 27 Mei 2022 12:09 WIB
361 view
BREAKING NEWS: Inna lillahi Wa Inna Ilaihi Raji'un, Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia di Sleman
Ahmad Syafii Maarif atau dikenal juga sebagai Buya Syafii, dan pendiri Maarif Institute juga masuk dalam 50 tokoh Islam berpengaruh di dunia di bidang keilmuan. (Dok. AMINEF)

SLEMAN (Pesisirnews.com) - Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii Maarif meninggal dunia di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Jumat (27/5/2022).

Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah 1998-2005 ini meninggal di usia 86 tahun pada pukul 10.15 WIB.

"Muhammadiyah dan bangsa Indonesia berduka. Telah wafat Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif," ujar Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Jumat (27/5/2022).

Baca Juga:

"Semoga beliau husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, dilapangkan di kuburnya, dan ditempatkan di jannatun na'im. Mohon dimaafkan kesalahan beliau dan do'a dari semuanya," ungkapnya.

Menko Polhukam Mahfud MD pun menyampaikan dukacitanya. "Inna lillah wa inna ilaihi raji'un. Tlh wafat Buya Ahmad Syafii Maarif, mantan Ketua PP Muhammadiyah pd hr ini jam 10.15 di Yogyakarta. Ummat Islam dan bangsa Indonesia kehilangan lg salah seorang tokoh besarnya. Semoga Buya Syafii diampuni segala dosanya dan mendapat surga-Nya," demikian dikutip dari akun Twitter @mohmahfudmd.

Baca Juga:

[br]

Sebelumnya diketahui bahwa Buya Syafii Maarif dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah Gamping sejak Sabtu (14/5/2022), akibat mengalami sesak napas.

Kondisi Buya Syafii sempat membaik dan tidak begitu sesak napas. Buya juga sudah diperbolehkan pulang ke rumah. (PNC)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru