Jumat, 19 Juli 2024 WIB

Ada-ada Saja, Tiga Oknum Polisi Digerebek Warga saat Sedang Asyik Pesta Sabu

- Selasa, 12 Januari 2021 15:05 WIB
1.110 view
Ada-ada Saja, Tiga Oknum Polisi Digerebek Warga saat Sedang Asyik Pesta Sabu
Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi memberikan keterangan mengenai tiga oknum polisi yang digerebek warga saat pesta sabu. (Tangkapan layar Youtube Tribun MedanTV) 

LABUHAN BATU, Pesisirnews.com - Berita mengenai penangkapan pelaku tindak pidana narkotika oleh aparat kepolisian cukup sering tampil di berbagai halaman media.

Namun peristiwa yang terjadi di Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara, justru berbanding terbalik, di mana kali ini justru warga yang menangkap basah tiga orang oknum polisi yang tengah asyik berpesta sabu.

Kejadian tersebut bermula pada Selasa (5/1/2021) di mana sejumlah warga menggerebek tiga oknum polisi yang kedapatan sedang berpesta narkoba jenis sabu di sebuah rumah kosong di Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara.

Baca Juga:

Penggerebekan yang direkam dalam bentuk video itu viral setelah beredar di media sosial.

Peristiwa itu dibenarkan oleh Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi kepada wartawan di Medan, Senin (11/1/2021).

Baca Juga:

Ia mengatakan, ketiga oknum itu tengah diperiksa oleh Bidang Propam Polda Sumut.

"Ada (benar) sekelompok masyarakat melakukan penggerebekan terhadap anggota Polri," tutur Hadi.

Namun, Hadi enggan membeberkan identitas tiga oknum polisi yang tertangkap warga saat sedang asyik pesta narkoba itu.

[br]

Ia menjelaskan bahwa ketiganya dengan perincian satu orang bertugas di Polsek Panai Tengah dan dua orang lainnya anggota Pol Air Polres Labuhan Batu. Mereka disebutkan ada yang berpangkat bripka dan juga brigadir.

"Ketiga orang ini sudah meresahkan masyarakat sekitar. Kemudian masyarakat melakukan penangkapan dan melaporkan ke polres setempat," sebut Hadi.

Meski pun pihak kepolisian tidak menyebutkan barang bukti yang turut diamankan, Hadi mengungkapkan, seluruh oknum polisi yang telah diamankan itu, akan diproses secara hukum dan kode etik di Polri.

"Pidananya kita proses, karena ini kasus atensi kali. Bapak kapolda menekankan bahwa tidak ada tempat terhadap pelaku penyalahgunaan narkotika, siapa pun orangnya," kata Hadi.

Hadi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang peduli dengan pemberantasan narkoba. Apalagi, melibatkan penegak hukum seperti oknum Polri tersebut. Sudah dipastikan diharamkan menggunakan narkoba.

"Kami menyampaikan terima kasih karena telah membantu petugas kepolisian melakukan hal seperti ini. Kami (juga) terus mengimbau kepada masyarakat jika menemukan oknum siapa pun itu, untuk segera melaporkan ke kami untuk ditindak lanjut," ungkap Hadi.

Sumber: (viva.co.id)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pelaku Penikaman Terhadap Balita Sehingga Meregang Nyawa Diringkus Polisi
Polisi Jombang yang Dibakar Istri di Mojokerto Meninggal Dunia
Polres Malang Gagalkan Peredaran Narkoba Jenis Ganja Dengan Modus Expedisi Online Dengan Melabeli Gula Aren
Kapolres Inhil Jenguk Korban Penganiayaan
Kapolda Riau Buka Latihan Pra Operasi Patuh Lancang Kuning 2023
Kapolres Inhil Hadiri Rakor Anev Bencana Hutan dan Lahan
komentar
beritaTerbaru