Rabu, 24 Juli 2024 WIB

Babinsa Koramil 05/Rupat Aktif Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Pencegahan Karhutla daerah perbatasan

Haikal - Senin, 11 Mei 2020 11:45 WIB
415 view
Babinsa Koramil 05/Rupat Aktif Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Pencegahan Karhutla daerah perbatasan
Babinsa  Koramil 05/Rupat, Kodim 0303/ Bkls Babinsa ,  Sertu Handoko ,koptu Munizar bersama 3 orang MPA  melaksanakan Patroli Karhutla  
RUPAT - Babinsa Koramil 05/Rupat, Kodim 0303/ Bkls Babinsa , Sertu Handoko ,koptu Munizar bersama 3 orang MPA melaksanakan Patroli Karhutla di Desa Darul aman dan Tanjung kapal Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis Senin (11/05/2020).


Seperti kita ketahui dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan di wilayah tersebut, Babinsa Koramil 05/Rupat Sertu Handoko menghimbauan kepada masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar.

Babinsa juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan agar menjaga api apabila sedang membakar, agar tidak terjadi kebakaran, apabila membuang puntung rokok agar puntung rokok sebelum dibuang harus dipastikan telah padam.

Patroli Karlahut ini secara rutin dilaksanakan oleh Babinsa di perbatasan dua Desa Darul aman dan Tanjung kapal untuk memantau titik api guna mencegah agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilayah tersebut, dengan mengajak masyarakat agar peduli guna mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan.

Sertu Handoko menjelaskan "Apabila masyarakat melihat atau menemukan orang yang dengan sengaja ataupun tidak dengan disengaja membakar lahan atau hutan segera laporkan kepada aparat di Desa baik itu kepada Babinsa, Babinkamtibmas maupun unsur perangkat Desa lainnya agar dengan cepat dapat ditindak lanjuti", tegasnya.

Lanjut ia juga mengajak masyarakat mari kita bersama-sama melaksanakan patroli Karlahut agar daerah kita terhindari dari kebakaran lahan dan hutan di Wilayah Kec. Rupat Khususnya dan Kab. Bengkalis Pada Umumnya. "Pungkasnya.(Budi)

SHARE:
Tags
beritaTerkait
Polres Banjar Potong Hewan Qurban Sebanyak 3 Ekor Sapi dan 15 Kambing
HM.Wardan melakukan Vid-Cov bersama Gubernur Riau
Kapolres Banjar bersama Satuan Lalu Lintas Polres Banjar Berikan Himbauan Protokol Kesehatan Di Pasar
Sungai Kerumutan Hitam Pekat, Akibat Limbah PKS PT Serikat Putra Meluap
H Salman  disambut mantan Kakankemenag A.Tim Drs.H Arijal M.Si
Untuk Jaga Stamina Dan Daya Tahan Tubuh, Kapolres Banjar Berikan Bekal Kesehatan Bagi Personil Polres Banjar
komentar
beritaTerbaru