Jumat, 19 Juli 2024 WIB

Tagih Janji Jokowi, Ribuan Perangkat Desa Kebumen ke Jakarta

- Senin, 14 Januari 2019 11:49 WIB
409 view
Tagih Janji Jokowi, Ribuan Perangkat Desa Kebumen ke Jakarta

Pesisirnews.com – Sebanyak 1.398 perngkat desa yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Kebumen berangkat ke Jakarta untuk menagih janji Presiden Jokowi.

Selain menagih janji, kedatangan mereka juga dalam rangka Silaturahmi Nasional (Silatnas) II PPDI. Ribuan perangkat desa tersebut menggunakan 27 bus dan 8 mobil pribadi, pada Minggu, 13 Januari 2019. Titik kumpul rombongan terletak di Terminal Gombong setelah sebelumnya dikoordinir di tiga wilayah yakni Kebumen Barat, Tengah dan Timur.

Ketua Umum PPDI Kabupaten Kebumen Suhardi selaku komando rombongan mengatakan perangkat desa tersebut ingin mengingatkan janji Jokowi-JK dalam pidatonya politiknya. Jokowi-JK pernah berjanji akan mengangkat perangkat desa menjadi PNS secara bertahap.

Baca Juga:

"Kami akan mendesak Pemerintah agar segera merealisasikan Siltap Kepala Desa dan Perangkat Desa minimal setara gaji PNS Golongan IIA," kata dia.

Suhardi menjelaskan, rombongan perangkat desa akan berangkat melalui jalur Utara. Transit pertama dilakukan di Tol Cipali sebelum nantinya berkumpul bersama di Istiqlal Jakarta. Suhardi pun mengharapkan, penagihan janji tersebut mendapatkan hasil maksimal dimana pemerintah akan merealisasikannya.

Baca Juga:

Sumber
: Pojoksatu.id
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Terpilih Jadi Pasukan Pengiibar Bendera Pusaka Nasional 2024 Dua Putra Putri Riau Ini Asal Sekolahnya
Presiden Joko Widodo Sholat id Di Lapangan Simpang Lima Kota Semarang
Permintaan Presiden Jadi Saksi Harus Diputuskan Pengadilan
Rencana Pemerintah Membagi Konsesi Izin Usaha Pertambangan Kepada Ormas Keagamaan
Presiden dan Kapolri Kunjungi Riau, Polres Inhil Siaga 3
1.266 personel TNI POLRI dan Instansi Lain  Dikerahkan Pada Titik Kunjungan Presiden Jokowi Ke Riau
komentar
beritaTerbaru