Kamis, 25 Juli 2024 WIB

Berolahraga Line Dance di Bulan Ramadan agar Tubuh Tetap Sehat dan Berat Badan Ideal

- Rabu, 06 April 2022 20:42 WIB
1.204 view
Berolahraga Line Dance di Bulan Ramadan agar Tubuh Tetap Sehat dan Berat Badan Ideal
Ilustrasi: Olahraga line dance di bulan Ramadan. (YouTube/Tangkapan layar)

(Pesisirnews.com) - Sebuah survei yang dilakukan Sports Direct menemukan bahwa 80 persen Muslim berusia 18 hingga 35 tahun khawatir tentang berolahraga selama bulan Ramadan, sementara 29 persen mengatakan mereka merasa tidak ada cukup informasi mengenai bagaimana berolahraga yang benar selama bulan ini.

Itulah mengapa sebagian orang khawatir berolahraga di bulan Ramadan karena beranggapan olahraga di bulan ini dapat berpengaruh kurang baik pada fisik dan kesehatan mereka.

Anggapan seperti itu tentu saja keliru karena sudah cukup banyak kajian ilmiah yang membahas mengenai manfaat olahraga selama bulan Ramadan, asal itu dilakukan dengan cara yang tepat dan aman karena berpuasa tidak berarti Anda juga harus berhenti berolahraga.

Baca Juga:

Dari sekian banyak jenis olahraga, salah satu olahraga yang cukup baik untuk Anda lakukan di bulan Ramadan adalah line dance.

Penelitian mengenai manfaat olahraga lintas usia ini juga sudah banyak dipubikasikan seperti dapat meningkatkan kekuatan kardiovaskular dan otot, fleksibilitas, koordinasi, keseimbangan serta dapat meningkatkan daya ingat.

Baca Juga:

Tetapi sebagaimana pada aktivitas olahraga lainnya, melakukan line dance di bulan Ramadan juga harus mematuhi kapan waktu yang tepat dan porsi yang baik bagi tubuh ketika melakukannya.

Adapun waktu-waktu terbaik untu melakukan line dance sama saja ketika Anda melakukan jenis olahraga lainnya.

Penjelasan mengenai kapan waktu-waktu terbaik berolahraga di bulan puasa selengkapnya dapat dibaca disini.

Menurut laman danceonq.com, berolahraga line dance selama sepuluh menit atau lima belas menit setiap hari dengan ritme yang sedang di bulan puasa sudah cukup untuk memberikan kebugaran bagi tubuh Anda.

[br]

Semakin rutin Anda lakukan, misalnya lima hari dalam seminggu, manfaat yang di dapat juga makin maksimal, dan hampir sama manfaatnya ketika Anda melakukan line dance pada hari-hari biasa.

Ber-line dance secara rutin juga dapat menjaga berat badan seseorang agar tetap ideal. Disamping itu, line dance juga dapat membantu orang yang kelebihan berat badan dalam menurunkan berat badannya.

Sedangkan untuk mendapatkan hasil line dance yang optimal untuk menurunkan berat badan sebaiknya dilakukan tidak sendiri atau dilakukan secara berkelompok.

Karena ketika Anda berlatih line dance secara berkelompok maka hal ini dapat meningkatkan konsentrasi dan disiplin diri Anda.

Selain berbagai manfaat di atas, yang tak kalah menarik, line dance juga dapat mengurangi stres dan gejala depresi. (PNC)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
7 Tips untuk Memulai Olahraga Lari setelah Usia 50 Tahun
BIN Jawa Barat Ajak Pengungsi Gempa di Cianjur Olahraga Senam Pagi di Posko Mandiri BIN
Taliban Keluarkan Dekrit Baru Melarang Perempuan Rekreasi dan Olahraga di Pusat Kebugaran
Irjen Moh Iqbal Buka Kejuaraan Sepatu Roda Kapolda Cub 2022
Jon Brower Minnoch, Manusia Terberat yang Berhasil Turunkan Berat Badan Hampir Setengah Ton
7 Manfaat Wortel untuk Kesehatan Tubuh dan Perawatan Kulit
komentar
beritaTerbaru