Sabtu, 22 Juni 2024 WIB

6 Makanan Khas Daerah Ini Pas Buat Hangatkan Tubuhmu saat Disantap di Kala Hujan

- Senin, 10 Oktober 2022 12:20 WIB
879 view
6 Makanan Khas Daerah Ini Pas Buat Hangatkan Tubuhmu saat Disantap di Kala Hujan
Ilustrasi: Mi godog Jogja cocok temani santapan kamu di kala musim hujan. (Cookpad)

(Pesisirnews.com) - Musim hujan membuat udara di sekitar menjadi dingin. Untuk menghangatkan tubuh, Anda dapat mengonsumsi beberapa makanan khas daerah di Indonesia yang akan membuat tubuh Anda menjadi lebih hangat.

Berikut 6 makanan khas daerah yang dapat menghangatkan tubuhmu saat dikonsumsi di kala hujan:

1. Soto Betawi

Baca Juga:

Makanan Betawi ini memiiki rasa gurih dari santan yang berpadu dengan daging sapi. Soto Betawi memiliki rasa pedas dari jahe yang menghangatkan, lalu ada lada, kayu manis, dan bawang putih.

2. Bakso

Baca Juga:

Bumbu yang gurih dan segar dari bakso menambah kenikmatan saat disantap. Dengan kuah bakso tersebut dapat membuat tubuh hangat.

3. Tongseng

Makanan ini memiliki rasa pedas berasal dari cabai dan jahe. Semua bahan dan kaldu kambing berpadu jadi satu menciptakan rasa gurih yang pas.

4. Seblak

Makanan yang sederhana ini dapat menjadi penghangat tubuh. Bumbu seblak sangat sederhana, umumnya terdiri dari cabai, bawang merah dan bawang putih, daun bawang, tomat, kencur.

[br]

5. Mi godog Jogja

Mi godog menjadi salah satu makanan yang banyak penggemarnya. Mi godog panas dapat ditambahkan irisan cabai agar rasanya lebih pedas.

6. Sop buntut

Sop buntut merupakan makanan Indonesia. Terdiri dari kaldu sapi, sayuran, dan potongan buntut sapi yang telah diolah sampai empuk.

Selain ke-6 makanan di atas, tentunya masih banyak lagi makanan khas dari daerah lain di Indonesia yang bermanfaat buat menghangatkan tubuh kamu tatkala disantap saat hari hujan. (PNC/KBRN)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
PPJI Bekerja Sama Dengan KNPI Siap Mematenkan Makanan Kuliner Khas Daerah Kampar
komentar
beritaTerbaru