Kamis, 25 Juli 2024 WIB

Sadis! Militan ISIS Boko Haram Potong Leher 43 Buruh Tani di Nigeria

- Senin, 30 November 2020 16:01 WIB
1.105 view
Sadis! Militan ISIS Boko Haram Potong Leher 43 Buruh Tani di Nigeria
Kombatan ISIS Boko Haram. (americansecurityproject.org)

MAIDUGURI, Pesisirnews.com - Milisi anti-jihadis melaporkan kepada AFP, pejuang Boko Haram telah membunuh sedikitnya 43 buruh tani dan melukai enam lainnya di sebuah persawahan dekat kota Maiduguri di timur laut Nigeria, Sabtu (28/11).

“Gerombolan teroris Boko Haram mengikat para buruh tani dan menggorok leher mereka di desa Koshobe,” kata milisi kepada AFP.

"Kami telah menemukan 43 mayat, semuanya dibantai, bersama dengan enam lainnya dengan luka serius," kata pemimpin milisi anti-jihadis Babakura Kolo, yang membantu para korban.

Baca Juga:

"Tidak diragukan lagi hasil karya Boko Haram yang beroperasi di daerah itu dan sering menyerang petani,” tambahnya.

“Para korban adalah buruh dari negara bagian Sokoto di barat laut Nigeria, sekitar 1.000 kilometer (600 mil) jauhnya, yang telah melakukan perjalanan ke timur laut untuk mencari pekerjaan,” ungkap seorang milisi ant-jihadis lainnya, Ibrahim Liman.

Baca Juga:

"Ada 60 petani yang dikontrak untuk memanen sawah. Empat puluh tiga dibantai, enam luka-luka dan delapan orang lainnya hilang, diduga telah diculik oleh para jihadis,” kata Liman.

[br]

Mayat-mayat korban pembantaian Boko Haram lalu dibawa ke desa Zabarmari, dua kilometer jauhnya, di mana mereka akan disimpan sebelum dimakamkan hari Minggu, kata penduduk Mala Bunu, yang mengambil bagian dalam operasi pencarian dan penyelamatan.

Bulan lalu, militan Boko Haram membantai 22 petani yang bekerja di ladang irigasi dekat Maiduguri dalam dua insiden terpisah.

Boko Haram dan ISWAP, saingannya yang terkait dengan ISIS, semakin menargetkan penebang, penggembala dan nelayan dalam kampanye kekerasan mereka. Kelompok teror ini menuduh mereka memata-matai dan menyampaikan informasi kepada militer dan milisi lokal yang memerangi mereka.

Setidaknya 36.000 orang telah tewas dalam konflik jihadis, yang telah menyebabkan sekitar 2 juta orang mengungsi sejak 2009.

Kekerasan juga telah menyebar ke negara tetangga, Niger, Chad dan Kamerun, yang mendorong koalisi militer regional untuk memerangi militan.

Sumber: (Agence France-Presse/AFP via voanews.com)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Dewi Juliani SH : Selamat Hari Apresiasi Buruh Tani
Wanita Inggris yang Bergabung dengan ISIS Kehilangan Banding atas Pencabutan Kewarganegaraan
Pusat Studi HAM Nairobi: Serangan Militan Al Shabaab Meningkat, Ratusan Korban Tewas
Ditengah Duka Gempa Turki-Suriah, 53 Orang Tewas Diberondong Peluru ISIS di Suriah
BMKG: Gelombang 1,25 hingga 2,5 Meter Berpeluang Terjadi, Masyarakat Pesisir Diminta Waspada
Perang Ukraina dan Krisis Utang di Negara-negara Berkembang yang Makin Mengkhawatirkan
komentar
beritaTerbaru